Advertisement

Link Banner

Ada Apa dengan Rooney?

Posted by YUDI SETIADI

SEBARKAN ARTIKEL
"Ada Apa dengan Rooney?" Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST

Gambar
Getty Images
Port Elizabeth - Subur sepanjang musim, namun melempem di Piala Dunia. Publik Inggris pun bertanya-tanya, "Ada apa dengan Wayne Rooney?"

Keberuntungan sepertinya sedang tidak berpihak pada striker Manchester United ini. Sudah tiga kali dirinya berlaga di Piala Dunia kali ini, namun belum ada satu gol pun lahir dari dirinya.

Padahal dengan torehan 34 gol sepanjang musim 2009/2010 banyak orang berekspektasi bahwa Rooney akan bersinar di Afrika Selatan. Namun, ekspektasi itu belum terwujud, seiring dengan permainan Inggris yang juga belum impresif.

Rooney memang belum pernah mencetak gol untuk Three Lions lebih dari enam bulan terakhir. Gol terakhirnya adalah saat kualifikasi Piala Dunia melawan Kroasia 5-1 pada September 2009 silam.

Pada laga penyisihan terakhir Grup C melawan Slovenia Rabu (23/6), Inggris meraih kemenangan lewat gol tunggal Jermain Defoe. Peluang Rooney yang berbahaya hanya terjadi pada menit ke-57 setelah tembakannya hanya mampu terkena mistar gawang.

Publik pun semakin dibuat penasaran saat Capelo menarik pemain berusia 24 tahun tersebut. Rooney keluar lapangan pada menit 72 dan digantikan oleh Joe Cole. Sekilas, tak ada cedera apapun yang menimpa Rooney. Namun, kepada media, Capello angkat bicara mengenai hal ini.

"Rooney bermasalah dengan engkelnya, (jadi) saya ganti. Rooney adalah pemain penting untuk kami," ujar Capello seperti dilansir Yahoosports.

"Sebagai manajer, saya harus menemukan beberapa solusi," lanjut Capello.

Namun Italiano yang juga pernah membesut Real Madrid itu menegaskan Rooney akan tetap bermain di babak 16 besar.

"Saya pikir Rooney akan baik-baik saja untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Apakah Wazza--panggilan akrab Rooney--mampu menyumbang gol bagi Inggris di babak knock-out nanti?

Sumber: http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/06/24/040513/1385229/439/ada-apa-dengan-rooney

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar