Advertisement

Link Banner

Hary Tanoe Ajak Tutut Selesaikan Masalah TPI Secara Kekeluargaan

Posted by YUDI SETIADI


Jakarta - Presiden Direktur PT Media Citra Nusantara Tbk (MNC) Hary Tanoesoedibjo meminta Siti Hardiyati Roekmana atau yang kerap dipanggil Mbak Tutut bisa menyelesaikan sengketa kepemilikan PT Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) secara musyawarah. Namun, Hary mengaku sudah lima tahun kesulitan untuk menemui putri sulung almarhum mantan Presiden Soeharto itu.

Demikian hal itu diungkapkan Hary dalam jumpa pers di Menara Kebon Sirih, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (28/6/2010).

"Saya sudah memohon untuk ketemu langsung. Jangan pakai konsultan atau lawyer, tapi ketemu saja. Tapi sudah 5 tahun ini saya kesulitan untuk bertemu langsung," ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya sudah mencoba berbagai cara untuk bertemu, melalui berbagai pihak yang dekat dengan Mbak Tutut. Namun, niatan itu sama sekali tidak direspon.

"Saya yakin penyelesaian itu bisa terjadi kalau bertemu langsung. Kita komunikasikan secara buka-bukaan supaya bisa terjadi kompromi," jelasnya.

Ia juga menyayangkan Mbak Tutut yang secara sepihak telah menegaskan menguasai kembali kepemilikan TPI dari MNC. Padahal, selama ini MNC telah mengambil 75 persen kepemilikan saham TPI melalui dana sebesar US$ 55 juta pada tahun 2002.

Dana tersebut telah digunakan oleh Mbak Tutut untuk membayar utang pribadi dan TPI ke berbagai kreditur, termasuk tunggakan pajak yang jumlahnya cukup besar kala itu.

Setelah kesepatan tersebut, kewajiban utang Mbak Tutut dan TPI lunas sudah. Dengan dipegang oleh MNC, TPI mencoba bangkit kembali setelah keterpurukan. Menurut Harry, bahkan Mbak Tutut sendiri telah melayangkan surat yang isinya berterima kasih telah membantu dirinya terlepas dari lilitan utang.

"Tapi setelah berterima kasih, sekarang malah minta diambil kembali, ini tidak sesuai dengan hukum," tambahnya.

"Jadi saya mengharapkan, tidak perlu adanya manuver seperti ini hanya untuk tercapainya tujuan sepihak. Mari kita bertemu dan berbicara bersama," tutup Hary.

Sumber: http://www.detikfinance.com/read/2010/06/28/214211/1388811/6/hary-tanoe-ajak-tutut-selesaikan-masalah-tpi-secara-kekeluargaan

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar