Advertisement

Link Banner

Inilah Yamaha Mio Hasil Lipatan Kertas

Posted by YUDI SETIADI



Modifikasi bergaya low rider bukan lagi sesuatu yang istimewa. Tapi, ada yang menarik dari karya Bambang Winarto, juragan Herry Matic Modification (HMM) ketika membangun Yamaha Mio Sporty 2007 miliknya. Pengalamannya sebagai pengrajin dan pemain mebel Jepara hampir 30 tahun, dipraktikkannya pada skutik garputala itu.

Jadi, untuk ornamen atau detail modif diutak-atik Papi - panggilan dekat Bambang - lewat lipatan kertas. "Teknik pakai lipatan kertas biasa saya lakukan kalau mau bikin ornamen di mebel. Lipatan kertas diutak-atik sampai dapat motif sesuai," urai Bambang.

Modal bikin body work pakai kertas diturunkan dengan bahan pelat setebal 1,4 mm. Terutama untul bagian depan hingga jadi sedikit kembung dan mirip Maxim Scooter dilihat dari depan. Baik lekukan dan tarikan bodi enggak ada yang tampak dipaksakan.

Sekali lagi simak dari depan. Pelat dibuat seperti anak panah yang menimpa hidung bagian bawah. Atau seperti helm kerajaan yang melindungi hidung. "Ini dibikin terpisah. Semua baut dirancang di dalam, jadi enggak kelihatan," tegas Bambang.

Hasil lipatan kertas lainnya, tampak pada knalpot. Pasti dikira dua muffler. Padahal, yang bawah berfungsi sebagai pembuanngan hawa panas mesin.

: http://ruangbacaan.blogspot.com/2010/06/inilah-yamaha-mio-hasil-lipatan-kertas.html

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar