Advertisement

Link Banner

3 Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2010 versi FIFA

Posted by YUDI SETIADI


FIFA secara resmi mengumumkan daftar nama pemain muda terbaik Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Ada tiga nama yang bersaing, yakni Thomas Mueller (Jerman), Giovani Dos Santos (Meksiko), dan Andre Ayew (Ghana).

Syarat utama untuk bisa masuk nominasi ini adalah umur pemain harus berada di bawah 21 tahun sebelum 11 Juli 2010. Ketiga pemain di atas dipilih oleh tim penilai FIFA, yang terdiri dari Christian Karembeu, Gerard Houllier, Holger Osieck, Kalusha Bwalya, Ephraim Matsilele Sonodan dan Jean-Paul Brigger.

Pengumuan pemenang akan dilakukan setelah partai puncak. Pemenangnya akan mendapatkan penghargaan sekaligus mobil Hyundai Tucson ix 35.

Inilah profil singkat ketiga pemain:

Thomas Mueller (Jerman):
Mueller melesat bagai roket musim ini. Ia menjadi pilihan utama pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal, di lini depan dengan mengalahkan nama-nama besar seperti Luca Toni, Miroslav Klose, dan Mario Gomez. Mueller baru melakukan debutnya untuk Jerman pada Maret lalu. Namun, ia tak canggung dan langsung bermain impresif. Di Piala Dunia ini, pemain berusia 20 tahun itu telah bermain di enam pertandingan dengan torehan empat gol dan tiga assists.

Giovani Dos Santos (Meksiko):

Pemain Galatasaray ini menjadi kunci kesuksesan Meksiko lolos ke babak 16 besar. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Javier Aguirre di lini depan. Meski tak mencetak satu gol pun, Dos Santos mampu memberikan tontonan menarik dengan bakat emasnya.

Andre Ayew (Ghana):

Ayew merupakan anak dari legenda sepak bola Ghana, Abedi Pele. Meski memiliki beban dengan nama besar ayahnya, Ayew tetap mampu bermain atraktif. Tahun lalu ia berperan besar mengantar Ghana menjuarai Piala Dunia U-20. Sebagai seorang gelandang serang, Ayew selalu menjadi pilihan utama pelatih Milovan Rajevac. Perlu diketahui, Ayew memiliki keakuratan umpan hingga 85 persen.

sumber: http://dunia-panas.blogspot.com/2010/07/3-pemain-muda-terbaik-piala-dunia-2010.html

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar