Advertisement

Link Banner

Benda Angkasa Misterius di Langit Semarang

Posted by YUDI SETIADI


PAKAR INFO - Tak hanya Angga dan keluarganya yang melihat benda misterius di angkasa, tapi juga orang lain. Namun, mereka tak begitu mempedulikan benda itu.
“Tadi ada orang telepon dan bilang kalau melihat benda itu juga,” kata Angga Surya Adiputra (20) di rumahnya, Jl Lampersari 82A Semarang, Sabtu (17/7).
Angga menambahkan, ada seorang warga yang tempat tinggalnya berjarak sekitar 2 km dari rumahnya, mengaku juga melihat. Hal ini diketahui setelah salah seorang teman Angga menelepon dirinya. “Pas kejadian, saya telepon dan SMS teman, tapi dikira saya main-main. Tak tahunya ada orang yang saya kenal juga melihat,” jelas mahasiswa FE Undip ini.
Angga mengaku menyesal tak bisa mengabadikan momen itu. Padahal dirinya sudah mencoba memotret dengan ponselnya. Sayangnya yang terlihat hanya gelap.
Ibu Angga, Sri Praptiningsih, menambahkan, handycam milik keluarga kebetulan tengah dibawa suaminya pergi keluar. “Ya, akhirnya cuma dilihat dengan mata telanjang saja,” kata perempuan yang keluar saat putranya menemui detikcom ini. Angga dan ibunya sangat penasaran terhadap benda itu dan berharap ada yang menjelaskan. Bagi mereka, mustahil itu mainan karena terbangnya tinggi. Juga bukan pesawat karena benda itu bisa maju mundur dan berputar. “Semoga saja ada yang tahu dan menjelaskan benda itu,” kata perempuan berjilbab ini.

Benda Misterius ‘Mendarat’ Setelah Berputar-putar 1,5 Jam
Benda angkasa misterius yang terlihat di langit Semarang, Jateng, turun setelah berputar-putar selama 1,5 jam. Tak diketahui dimana tepatnya benda itu ‘mendarat’.
Angga Surya Adiputra (20) menjelaskan, sebelum turun, benda itu menyalakan lampunya ke samping. Setelah itu, tak terlihat karena tertutup bangunan dan pepohonan.
“Pas turun, benda itu terlihat besar. Agak jauh dari sini. Mungkin di Demak,” kata Angga kepada detikcom di rumahnya, Jl. Lampersari 82A Semarang, Sabtu (17/7).
Angga menuturkan, benda berbentuk segitiga itu turun sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis (15/7) dinihari. Saat melayang, gerakannya menyamping dan saat turun, ke bawah.
Mahasiswa FE Undip ini menambahkan, sebelum turun atau selama di udara, benda itu mengerdipkan lampu merahnya berkali-kali. “Seperti memberi tanda, seperti morse,” ungkapnya.
Ibu Angga, Sri Praptiningsih, mengaku khawatir dikira bohong karena tak punya dokumentasi benda itu. “Tapi saya benar-benar melihatnya. Semoga ada yang menjelaskan,” tandas perempuan yang bekerja di perusahaan media ini.
Satu Keluarga di Semarang Saksikan Benda Angkasa Misterius
Satu keluarga asal Semarang, Jateng mengaku melihat benda misterius di angkasa. Mereka bingung dan menduga itu benda angkasa luar.
Yang pertama melihat benda itu adalah Angga Surya Adiputra (20). Sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (15/7), dia meneropong langit dengan teleskop S36050 ke arah penjuru timur.
“Ada benda dengan lampu hijau dan merah. Bentuknya tak begitu jelas, karena gelap. Benda itu kadang diam, kadang berputar,” kata Angga kepada detikcom di rumahnya, Jl. Lampersari 82 A Semarang, Sabtu (17/7). Kemudian, Angga yang mengaku terbiasa meneropong langit di tengah malam ini memberitahu ibu dan kakaknya, Sri Praptiningsih dan Athena Adarawati. Keduanya, ternyata, juga melihat hal yang sama. “Kedipan warna hijau dan merah membentuk segitiga. Segitiga hijau seperti badannya, merah ekor,” ungkapnya.
Angga tak yakin benda yang dilihatnya benar-benar benda angkasa luar. Apalagi UFO. Namun ia sangat penasaran. “Seumur-umur saya meneropong langit, hanya sekali ini benda itu terlihat, pungkas mahasiswa FE Undip ini. (detik.com)


Sumber: http://pakarinfo.blogspot.com/2010/07/benda-angkasa-misterius-di-langit.html

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar