Advertisement

Link Banner

Hotel Tim Inggris Pun Dibobol Maling

Posted by YUDI SETIADI


undefined

Maling tenyata tidak mengenal tempat, termasuk di Afrika Selatan, sebagai penyelenggara hajatan Piala Dunia.

Tim Inggris, yang dihancurkan Jerman, dikabarkan kecurian, setelah Hotel Royal Marang yang menjadi bagian dari tempat latihan dibobol maling.

'Ada sekitar empat orang pria dan satu wanita yang ditangkap karena diduga mencuri uang dan barang dari kamar hotel tim Inggris,' kata Mthunzi Mhaga, pejabat keamanan Afrika Selatan, Senin (28/6/2010).


Menurut Mhaga, insiden tersebut dilaporkan pihak hotel, Sabtu. 'Kelima orang yang diduga melakukan pencurian itu ditahan. Mereka dianggap bersalah dan dihukum peradilan khusus Piala Dunia,' kata Mhaga.

Para pencuri ini terancam hukuman lima tahun penjara atau denda sekitar 6.000 rands (791,5 dollar AS).

Pemerintah Afrika Selatan telah mempersiapkan 56 peradilan khusus, yang berhubungan dengan kasus yang dialami para penonton di Piala Dunia.

Menurut Mhaga, kelima pencuri tersebut masih tercatat sebagai karyawan Hotel Royal Marang, tempat tinggal tim Inggris, dekat Rustenburg, sekitar 150 km barat daya Johannesburg.

Polisi mengatakan, mereka menemukan beberapa barang termasuk medali emas FIFA, uang pound, kaus, dan beberapa barang berharga lainnya yang dinilai berharga sekitar 80.000 rands (10.550 dollar AS).

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4669416

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar