Advertisement

Link Banner

Tips Meningkatkan Peringkat Alexa

Posted by YUDI SETIADI


Alexa adalah sebuah layanan internet yang digunakan sebagai parameter popularitas sebuah blog. Layanan tersebut layaknya sebuah arena balap yang diikuti oleh puluhan juta peserta. Tentu saja, semua ingin menjadi nomor 1. Google masih menjadi juara bertahan, diikuti dengan facebook dan youtube di posisi runner up dan posisi 3. Saya masih ingat hari-hari pertama ketika membuat blog, peringkat alexa sauskecap.com adalah 17 juta-an.

Satu bulan terakhir ini peringkat alexa sauskecap.com semakin menurun dari hari ke hari. Posisi alexa terbaik yang pernah dicapai (bulan lalu) di sekitar angka 80.000-an dan kini telah berada diatas angka 100.000-an (dan terus turun). Meskipun telah mendapatkan award gold blog dari ISBA, tetapi prestasi tersebut tidak dapat mencegah jatuhnya peringkat sauskecap.com.

Lalu saya membaca-baca artikel yang beredar di internet dan menemukan berbagai macam cara untuk meningkatkan peringkat alexa. Beberapa diantaranya yaitu: rajin update blog (tidak bisa dilakukan karena kesibukan dan terbatasnya ide), rajin blogwalking (juga tidak bisa dilakukan dengan alasan yang sama), atau memasang widget alexa (lagi-lagi tidak bisa dilakukan karena mengurangi penampilan blog), dll. Karena menemui jalan buntu, akhirnya saya bertanya pada sesepuh blog, “Mbah, blog saya peringkat alexanya semakin jatuh dari hari ke hari. Kira-kira kenapa ya?”

Sesepuh blog menjawab, “Sepertinya ada makhluk dunia lain yang mengganggu keberadaan blog ini. Kamu harus melakukan ritual bebuang* untuk memberi makan makhluk tersebut agar tidak mengganggu posisi blog ini di alexa.”

Sambil menggaruk-garuk kepala kebingungan saya bertanya, “Ha? Caranya?”

Sesepuh blog kembali menjawab, “Hmmm… daripada repot sini saya buatkan.”

Saya pun sepakat dan sesepuh blog mulai membuat beberapa jenis makanan seperti nasi berwarna-warni, bubur merah putih, dan ati ampela mentah yang dicampur dengan cabai.

Nasi Berwarna

Nasi berwarna, meskipun warnanya menarik sebaiknya jangan dicomot.

Ketan dan Mie

Ketan dan mie, lagi-lagi sumber karbohidrat.

Ati Ampela

Ati ampela mentah dengan cabai super pedas sebagai lauknya.

Ritual telah dilaksanakan. Semoga peringkat alexa sauskecap.com bisa kembali bahkan menjadi lebih baik.

Dari gambar tersebut dapat kita ketahui bahwa makhluk dunia lain memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Sebagian besar makanannya mengandung karbohidrat, kurang serat (tidak ada sayuran), dan tidak higienis (mentah, tidak dimasak).

Sumber: http://sauskecap.com/tips-meningkatkan-peringkat-alexa/

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar