Advertisement

Link Banner

5 Alasan Nokia N8 Gagal Dalam Penjualan

Posted by YUDI SETIADI



Smartphone terbaru Nokia N8, diperkirakan tidak akan mampu bersaing dengan iPhone, BlackBerry dan ponsel Android. Berikut adalah 5 alasan yang disadur dari berbagai sumber mengapa Nokia N8 diperkirakan gagal:

1. Harga
mengapa Nokia N8 diperkirakan gagal?karena Harga Nokia N8 terlampau mahal apabila dibandingkan dengan iPhone atau Motorola Droid-X dapat dibeli dengan harga setengahnya plus kontrak layanan dua tahun dengan operator.


2. Symbian OS
Di masa lalu hampir setengah dari semua ponsel yang dijual di dunia menggunakan OS Symbian, namun jumlah itu berkurang drastis hingga kurang dari sepertiga bersamaan dengan booming sistem operasi Google, Android. Ada rumor bahwa Nokia dapat mengadopsi Windows 7 tapi belum ada pernyataan resmi dari Nokia.

3. Aplikasi
Symbian jelas tidak bisa bersaing dengan aplikasi Android dan Apple meski unggul dengan kamera 12 mega pixel, tapi masih berbeda.

4. Kecepatan
Nokia N8 hanya didukung oleh 680 MHz. Sementara banyak dari smartphone lainnya menggunakan prosesor 1 GHz.

5. Kurangnya Permintaan
Salah satu jajak pendapat nasional Amerika Serikat melaporkan tentang tingkat kepuasan yang tampaknya menempatkan smartphone Nokia berada di peringkat terendah sementara Android pada HTC dan hardware Motorola mengambil posisi bersama dengan ponsel pintar Apple.

Memang Nokia N8 memiliki keunggulan pada kamera 12-megapixel, pemutar video dan 720p layar sangat jelas. Tapi sayangnya tidak memiliki sistem operasi yang dapat diupgrade, tidak memiliki banyak aplikasi dan harga cenderung kurang rasional. Itu sebabnya Nokia N8 diperkirakan gagal. Jadi kesimpulanya, bijaklah sebelum membeli gadget, kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dari internet.

Sumber: http://www.rmmandb.com/2010/10/5-alasan-nokia-n8-gagal-dalam-penjualan.html

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar