Advertisement

Link Banner

Tips Beli BlackBerry Agar Tidak Abal-abalan

Posted by YUDI SETIADI


BlackBerry ponsel yang paling dicari saat ini. Saking larisnya, banyak pedagang yang cari untung dengan cara culas: menjual BlackBerry refurbish atau BlackBerry daur ulang.
Nah, agar tak terperangkap jerat pedagang nakal ini, ada baiknya Anda memeriksa ponsel BlackBerry yang hendak dibeli dengan saksama. Salah satunya dengan memeriksa hardware-nya. Apa saja hardware yang perlu diperiksa?
Keyboard dan Trackball
Pastikan keyboard dan trackball atau trackpad BB tidak bermasalah. Cobalah tekan tombol kibor satu per satu. Pastikan tidak ada kibor yang tenggelam. Lakukan juga pengujian trackball/trackpad dengan menggeser ke kiri, kanan, atas dan bawah.
RF Components
Cek kualitas RF Antenna dengan melakukan panggilan. Lakukan panggilan masuk dan keluar. Setiap melakukan panggilan, cek baik-baik sinyal detektor yang berada di pojok kanan atas layar. Apakah menunjukan sinyal yang sesuai atau tidak.
Audio
Pastikan speaker berfungsi dengan atau tanpa loud speaker. Cek kualitas suara pada tiap volume. Pastikan juga penggunaan headset/handset/Bluetooth set tidak bermasalah.
Kamera
Bila setiap membuka fitur ini sulit, sering mengalami error, atau hasil foto tidak tersimpan dengan semestinya, berarti kamera BlackBerry bermasalah.
SD Card
Beberapa BlackBerry dilengkapi external slot. Pastikan external slot pada BlackBerry berfungsi normal dan dapat dideteksi ponsel. Pastikan juga SD Card Insert Remove-nya tidak bermasalah.
GPS
Keberadaan GPS amat penting terutama buat pecinta aplikasi sosial networking seperti Twitter atau Foursquare. Selain itu GPS juga memudahkan melacak lokasi pengguna. Sayangnya, fungsi GPS baru berfungsi dengan baik di tempat terbuka. Biasanya di dalam ruangan, sangat sulit untuk memeriksa kondisi GPS.
Lain-lain
Cek perangkat lain seperti light sensor, keypad back light, LED, LCD, backlight, LCD pixel test, vibrator test, dan holster detect switch. Bila seluruhnya berfungsi baik, berarti tidak perlu ragu untuk membeli BlackBerry yang Anda incar.

Sumber: http://klepeut.blogspot.com/2010/10/tips-beli-blackberry-agar-tidak-abal.html

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar