Advertisement

Link Banner

Wayne Rooney Bertahan: Karena Uang, Loyalitas, atau Takut?

Posted by YUDI SETIADI



Setelah digoyang skandal prostitusi, si gempal Rooney melukai para pendukung Manchester United yang telah lama meyakini loyalitasnya.

Dia bersumpah tidak akan lagi bermain untuk Setan Merah. Namun tidak lama... pertikaian segera berakhir dengan senyum manis yang tersungging di wajahnya, serta wajah Sir Alex Ferguson.

rooney and fergie - smile
# Senyum manis di wajah Rooney?

Menarik, sensasi Rooney bagai kisah sinetron yang tidak bisa dipercaya, sebuah hiburan yang menyebalkan untuk fans United.

Secara terbuka, Rooney mempertanyakan ambisi Manchester United yang tidak bergigi di bursa transfer. Kekecewaan ini muncul karena dirinya tak kunjung mendapat rekan berlabel bintang besar. Tapi banyak yang menduga bahwa motif sesungguhnya adalah uang. Loyalitas Wayne Rooney sedang betul-betul diragukan.

Ketika media mulai sibuk menghubungkannya dengan banyak klub, ternyata hanya sedikit alternatif yang bisa menjadi pilihan. Abramovich sedang mengencangkan ikat pinggang sehingga Chelsea tak mampu memberi gaji besar. Barcelona juga tidak berminat menambah bintang baru, sedangkan Jose Mourinho (Madrid) tampak sudah cukup puas dengan skuadnya saat ini.

Dan terakhir, Manchester City, satu-satunya klub yang sanggup menggaji dalam bilangan superior, adalah pilihan yang bisa membahayakan nyawanya.

rooney in the city

Pernyataan 'ingin selingkuh' yang dilontarkan Wayne Rooney memicu intimidasi luar biasa bagi kehidupan pribadinya. Ratusan suporter United mengepung rumahnya, nyaris seperti demo di istana negara. Sudah pasti hidupnya tidak akan tenang jika pindah ke Manchester City, rival sekota yang sangat tidak disukai pendukung the Red Devils.

Ashley Cole dijuliki Cashley Cole karena dianggap mata duitan. Fan United juga telah mempersiapkan nama sejenis jika Rooney pindah ke Manchester City: Wayne Money.

Tapi Ferguson bukan manajer yang lemah. Pelatih (nyaris) abadi United ini menjawab dengan komentar yang menohok. Dengan menggunakan analogi sapi, Fergie memberi sebuah pesan:

"Sometimes you look in a field and you see a cow and you think it’s a better cow than the one you’ve got in your own field. Some players like to think that it’s a better world somewhere else, it never really works like that."

Kira-kira maksud Fergie, terkadang kita tidak sadar bahwa sesungguhnya punya pemain yang lebih baik daripada milik tetangga. Fergie percaya bahwa sapi-sapi pemain-pemain yang dia miliki masih kompetitif, berbeda dengan yang dikeluhkan Rooney.

Namun Fergie juga tidak ingin kehilangan sapi pemain seperti Rooney. Dia masih mencoba mengakomodasi keresahan Rooney yang telah bertahun-tahun menjadi anak emas baginya.

Sebuah pertemuan kecil-kecilan diadakan untuk membicarakan masalah ini. Rooney hadir, Ferguson hadir, dan David Gil juga hadir. Akhirnya terlahir janji segar demi menjawab curahan hati Rooney. Manajemen United secara ikhlas akan menggelontorkan dana 100 juta pounds di bursa transfer mendatang.

Rooney pun berbalik arah untuk kemudian berkata:
"Saya setuju memperpanjang kontrak dengan Manchester United!!"

Dalam kontrak barunya, Rooney akan menerima gaji 150ribu pounds per minggu, akan bertambah menjadi 200ribu pounds jika Rooney mampu tampil baik selama berkostum United.

Wayne Rooney Bertahan: Karena Uang, Loyalitas, atau Takut?
Pertanyaan dari judul di atas belum terjawab, karena sebetulnya kita juga hanya bisa mereka-reka. Tergantung seberapa besar kita percaya dengan Rooney? atau seberapa besar rasa sinis kita dengan Rooney sekarang?

"Sudah kuduga, tidak mungkin Rooney pindah dari United!"

Jika kalimat di atas pernah terbersit di pikiran Anda, berarti Anda sama dengan Rio Ferdinand. Di twiitter, Ferdinand juga meyakini bahwa Rooney tidak akan mungkin mengenakan seragam selain United.

Sumber: http://www.sepaxbola.info/2010/10/wayne-rooney-bertahan-karena-uang.html#axzz13MYpSmL7

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar