Advertisement

Link Banner

Jangan Remehkan Berjalan Kaki

Posted by YUDI SETIADI

SEBARKAN ARTIKEL
"Jangan Remehkan Berjalan Kaki" Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST

Mereka yang belum berjalan kaki secara rutin mengaku tak yakin akan keuntungan aktivitas ini. Akibatnya, muncul keraguan seputar manfaat sehatnya. Contohnya adalah seperti di bawah ini:

Meski rajin berjalan kaki, risiko kita untuk sakit tetap tinggi.
Salah. Manfaat berjalan kaki hampir sama dengan jenis olahraga lainnya. Para ahli mengatakan, risiko kita terkena diabetes, stroke, hipertensi, hingga osteoporosis akan menurun jika rajin berjalan kaki setiap hari. Studi terbaru dari Harvard menunjukkan, wanita yang berjalan 30 menit per hari -atau hingga 3 jam per minggu- risikonya untuk sakit jantung sangat kecil bahkan berkurang hingga 40 persen.

Tak ada kalori yang terbakar selama kita berjalan kaki.
Salah. Berjalan kaki dianjurkan sebagai salah satu kegiatan untuk membantu menurunkan berat badan. Semakin jauh jarak yang kita tempuh, kalori yang terbakar pun semakin banyak. Bila ingin lebih banyak lagi, cukup tingkatkan kecepatan langkah.

Berjalan kaki tak berpengaruh terhadap stamina tubuh.
Salah. Rutinitas berjalan kaki membuat jantung dan paru-paru selalu sehat, sehingga kemampuan kardiovaskular kita baik. Selain itu, olahraga ini termasuk kategori weight-bearing, artinya berpengaruh dalam meningkatkan kepadatan tulang.

Sumber: http://www.copasku.co.cc/2010/11/jangan-remehkan-berjalan-kaki.html

{ 1 comments... or add one}


Anonim mengatakan...

ijin copas boss.. ni link fb ane http://www.facebook.com/kampret.lanang

Posting Komentar