Advertisement

Link Banner

Mengapa, Banyak Wanita Alami Hambatan Orgasme?

Posted by YUDI SETIADI


HAMBATAN orgasme ternyata dialami banyak wanita di Indonesia sampai saat ini. Maka tidak aneh bila banyak wanita, bahkan sudah lama menikah mengalami hambatan orgasme.

“Tiadanya komununikasi seksual banyak terjadi di kalangan suami istri, apalagi di kalangan suami istri yang tidak mengenal kesetaraan gender,” jelas pakar seksualitas Prof Dr dr Wimpie Pangkahila SpAnd FAACS seperti dalam bukunya “Seks yang Membahagiakan”.

Menurut Wimpie, kurangnya pengetahuan seksual menyebabkan banyak pasangan suami istri yang tidak mengerti peranan rangsangan dan posisi hubungan seksual bagi tercapainya orgasme pada wanita. Maka banyak orang yang melakukan hubungan seksual dengan posisi pria di atas karena menggangap posisi itu yang normal dan dapat memuaskan wanita. Padahal, posisi pria di atas tidak selalu memberikan rangsangan seksual yang cukup bagi wanita.

“Banyaknya pria yang mengalami disfungsi seksual, khususnya ejakulasi dini dan disfungsi ereksi juga merupakan alasan yang kuat mengapa banyak wanita mengalami hambatan orgasme walaupun telah lama menikah,” jelasnya.*

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar