Advertisement

Link Banner

ML Tiap Hari, Apakah Hiperseks?

Posted by YUDI SETIADI

SEBARKAN ARTIKEL
"ML Tiap Hari, Apakah Hiperseks?" Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST

TANYA:

Dok, saya mempunyai masalah yang sedang dihadapi. Dalam hubungan suami-istri, saya sering mengalami klimaks beberapa kali, bahkan lebih dari 5 kali.
Saya melakukan hubungan suami-istri hampir setiap hari. Pertanyaan saya, apakah saya termasuk golongan yang hiperseks?

Perlu Dokter ketahui, saya pernah studi di luar negeri dan saya tidak pernah berhubungan selama 2 tahun. Akan tetapi, saya melakukan masturbasi dengan jari sendiri, Dok. Saya juga jarang menstruasi, bahkan hingga 1 tahun atau lebih karena siklus tidak lancar. Saya sudah dikaruniai seorang anak berumur 4 tahun dan sekarang saya tidak pernah ikut KB. Apakah saya termasuk normal? Dan apakah ada pengaruh akibat masturbasi? Terima kasih.

Nurul Indrawati (30), Malang, Jawa Timur

JAWAB:

Pada dasarnya perempuan dapat mencapai orgasme beberapa kali asal tetap menerima rangsangan seksual yang efektif. Jadi, normal saja jika Anda dapat mengalami orgasme beberapa kali.

Kalau Anda melakukan hubungan seksual hampir setiap hari, itu bukan berarti Anda tidak normal walaupun tidak umum terjadi setelah menikah cukup lama. Frekuensi hubungan seksual juga ditentukan oleh pasangan. Kalau pasangan menghendaki juga, maka hubungan seksual berlangsung lebih sering. Jadi, hal itu tidak ditentukan oleh salah satu pihak saja.

Mengenai masturbasi yang Anda lakukan, itu berpengaruh terhadap lebih mudahnya Anda dalam mencapai orgasme. Karena itu, mungkin, kini Anda tergolong mudah mencapai orgasme.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar