Advertisement

Link Banner

Obama datang Besok Presiden SBY kembali ke jakarta

Posted by YUDI SETIADI


Presiden SBY, yang saat ini berkantor di Gedung Agung Kota Yogyakarta sejak Jumat 5 November malam, dijadwalkan akan bertolak kembali ke Jakarta Senin 8 November besok. Hal ini dilakukan terkait kedatangan dua tamu negara yaitu Presiden AS dan Perdana Menteri Austria.

"Ya, termasuk dalam persiapan kunjungan dua kepala negara tersebut," kataJubir Kepresidenan, Julian Aldrim Pasha, kepada detikcom, Minggu (7/11/2010).

Presiden direncanakan akan terbang dari Bandara Ahmad Yani Semarang, setelah menempuh jalan darat. Namun pada pukul berapa Presiden akan bertolak, belum diketahui.

ulian menjelaskan, untuk kunjungan kehormatan dari UNDP/Norwegia dan Pimpinan Partai Komunis Cina besok, Presiden telah mendelegasikannya kepada Wapres Boediono.

"Untuk penanganan bencana Yogyakarta dan Jateng diserahkan kepada Menko Kesra mewakili unsur Pemerintah Pusat, dan kendali operasi penanganan dan pengendalian bencana di bawah koordinasi Kepala BNPB," kata Julian.

Sementara itu, Presiden Obama saat ini tengah berada di India. Gedung Putih memantau terus perkembangan letusan Merapi dan hingga saat ini belum ada rencana untuk menjadwal ulang kedatangan. Obama dijadwalkan berada di Jakarta pada 9-10 November.(Detik)

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar