Advertisement

Link Banner

Filipina Waspadai Pemain Indonesia di Semifinal AFF Cup 2010

Posted by YUDI SETIADI


101120 timnas filipina1 Filipina Waspadai Pemain Indonesia di Semifinal AFF Cup 2010

Setelah Filipina mengukur kekuatan Indonesia jelang laga semifinal pertama Piala AFF Kamis lusa, dari sekian banyak pemain, Gonzales jadi sosok yang paling diwaspadai. Menurut mantan Presiden Federasi Sepakbola Filipina (PFF), Johnny Romualdez, “Pemain yang harus diwaspadai di pertandinga semifinal nanti adalah Gonzales yang tingginya 180 cm dan sangat berpengalaman.”

Meskipun demikian Johnny Romualdez masih yakin bisa menghadang Gonzales dengan mengandalkan bek tengah dari Filipina yaitu, Aly Borromeo dan Rob Gier yang menurutnya bagus di udara untuk menghambat Gonzales di persaingan udara nanti. Selain Gonzales Filipina juga mewaspadai pemain lainnya seperti Irfan Bachdim, Maman Abdurahman, Muhammad Ridwan, Firman Utina, dan Markus Horison yang dianggap mampu mengancam dan menghambat Filipina untuk menang di semifinal.

Indonesia yang mampu mengalahkan Thailand di laga yang lalu dianggap cukup menyulitkan dan mampu mengancam tim Filipina di semifinal leg pertama Piala AFF 2010 pada tanggal16 Desember 2010, mengingat Indonesia juga mampu menyingkirkan lawan - lawannya dengan skor yang cukup telak. Semifinal nanti Indonesia juga mendapatkan keuntungan yaitu indonesia akan bermain di kandang sendiri (Gelora Bung Karno Jakarta) setelah stadion Panaad di Bacolod, Filipina di nilai tidak layak oleh Wort Sports Group (WSG) meskipun pihak Filipina mengajukan banding.

Berikut adalah susunan pemain Indonesia yang turun dalam laga tersebut :

1-Markus Harison; 2-Mohammad Nasuha, 3-Zulkifli Syukur, 5-Maman Abdurahman, 23-Hamka Hamzah; 10-Oktovianus Maniani, 15-Firman Utina (c); 19-Ahmad Bustomi (6-Tony Sucipto 74′), 22-Muhamad Ridwan (14-Arif Suyono 74′); 9-Cristian Gonzales, 17-Irfan Bachdim dengan Pelatih: Alfred Ridle.

Berikut adalah Jadwal AFF Cup Piala Suzuki Filipina vs Indonesia RCTI live:

  • tanggal: 16 Desember 2010 hari Kamis
  • waktu: jam 18.30 wib
  • tempat: stadion Gelora Bung Karno ,Jakarta

Sumber: http://www.boncherry.com/indo/blog/2010/12/14/filipina-waspadai-pemain-indonesia/

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar