Advertisement

Link Banner

PSSI Imbau Penonton Tak Bawa Petasan & Laser

Posted by YUDI SETIADI


Headline

Dua hari menjelang laga final laga kedua Indonesia melawan Malaysia, PSSI mengimbau agar para suporter tidak membawa alat pemancar sinar laser ataupun petasan ke dalam stadion.

Indonesia secara mengejutkan takluk secara memalukan dari tuan rumah Malaysia tiga gol tanpa balas di leg pertama babak final Piala AFF Suzuki Cup 2010 tadi malam (26/12/2010). Salah satu penyebab kekalahan itu diduga sinar laser yang kerap diarahkan para pendukung timnas Malaysia ke penjaga gawang Indonesia Markus Harison.

Indonesia sempat walk out di menit ke-54 dan membuat pertandingan terhenti sekitar lima menit. Kemudian, wasit asal Jepang Masaaki Toma kembali melanjutkan pertandingan usai lapangan steril dari sinar laser. Hal ini diduga sebagai penyebab runtuhnya mental bertanding anak-anak Merah Putih dan penyebab kekalalahan mereka.

Terkait hal itu, Direktur Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno M Nigara mengimbau para supporter Indonesia untuk tidak melakukan aksi balas dendam, dengan membawa laser ataupun petasan di final leg kedua nanti.

“Saya mengimbau agar para suporter tidak membawa laser ataupun petasaan saat laga final leg kedua nanti,” ungkapnya.

“Suporter Indonesia harus lebih sportif ketimbang suporter Malaysia.”

Terkait ancaman AFF kepada PSSI terkait pemindahan lokasi babak final akibat kisruh calon penontosn saat pembelian tiket dan kerusakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Nigara menambahkan, “Kemungkinan besar babak final tetap akan berlangsung di Jakarta, walaupun belum ada pernyataan resmi dari AFF,” pungkasnya.


Sumber: http://bola.inilah.com/read/detail/1092732/pssi-imbau-penonton-tak-bawa-petasan-laser


{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar