Advertisement

Link Banner

Suporter Malaysia Takut ke Senayan

Posted by YUDI SETIADI


Final piala AFF 2010 antara Malaysia dan Indonesia Leg 1 telah usai dan Indonesia harus menerima kekalahan dari Timnas Malaysia di Kandang Malaysia. Pada pertandingan tersebut, terdapat insiden laser oleh suporter malaysia kepada Timnas Indonesia. Laser itu, membuat para suporter malaysia enggan atau takut untuk menonton Leg 2 di Gelora Bungkarno.

Akibat Laser, Suporter Malaysia Takut ke Senayan

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta akan gelar nonton bareng pertandingan final putaran kedua Piala AFF, Rabu 29 Desember 2010 malam.

Sekitar 2.000 warga Malaysia yang tinggal di Jakarta akan menyaksikan tayangan langsung pertandingan dari layar besar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery mengatakan, ia mendapat informasi, warga Malaysia sebenarnya ingin menyaksikan langsung pertandingan di Gelora Bung Karno, Senayan, namun itu urung dilakukan dengan alasan keamanan.

“Mereka bergabung dengan warga Malaysia lainnya dan menonton pertanddingan dari Kedubes,” kata dia, seperti dimuat situs The Star, Selasa 28 Desember 2010.

“Beberapa di antaranya memberanikan diri datang ke stadion, namun tak ada jaminan keamanan mereka. Kami berharap pihak Indonesia bisa memastikan keamanan WN Malaysia yang menonton langsung pertandingan.”

Direncanakan, Shabeery dan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Andi Mallarangeng akan menggelar jumpa pers bersama hari ini di Jakarta.

Dalam pertandingan yang digelar Minggu 26 Desember 2010, Indonesia kalah 0-3 dari kesebelasan Malaysia. Ini lompatan berarti bagi pasukan ‘Harimau Malaya’ setelah sebelumnya ditumbangkan 1-5 oleh Timnas Merah-Putih di penyisihan Grup A di pertengahan Desember lalu.

Namun, putaran pertama Piala AFF 2010 yang digelar di Stadion Bukit Jalil berjalan penuh insiden. Dari sinar laser yang berkali menerpa wajah pemain Indonesia, hingga petasan yang dilempar dan meledak di tengah lapangan.

Demikianlah berita mengenai Alasan Suporter Malaysia enggan untuk menonton leg ke 2 di Gelora Bung Karno. Berita lain datang dari Euforia Sarana Hiburan Rakyat.


Sumber: http://loetuye.com/berita-dunia/suporter-malaysia-takut-ke-senayan.html

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar