Advertisement

Link Banner

Teror Laser Ganggu Pemain Indonesia

Posted by YUDI SETIADI


Teror laser dari pendukung Malaysia kepada pemain Indonesia mewarnai laga final ke dua Piala AFF Suzuki 2010 yang berlangsung di National Stadium, Bukit Jalil, Malaysia.

Markus Haris Maulana (c) AFP
Markus Haris Maulana

Di babak pertama Markus Haris Maulana sempat disorot laser saat pemain Malaysia akan melakukan tendangan sudut dan pertandingan sempat terhenti beberapa saat. Begitu juga dengan Firman Utina saat melakukan tendangan sudut, teror juga dilakukan kembali oleh para pendukung Malaysia.

Ha serupa diulang oleh pendukung Malaysia di awal babak ke dua, sorotan sinar laser kembali diarahkan kepada Markus, dan langsung menuai protes dari pemain Indonesia. Alfred Riedl langsung menginstruksikan anak asuhnya untuk keluar dari lapangan pertandingan.

Negoisasi dilakukan antara pihak Malaysia, Indonesia dan LOC selaku panitia pelaksana final pertama ini. Indonesia pun menyetujui untuk melanjutkan pertandingan lagi.

Petaka bagi Indonesia, beberapa saat usai melakukan protes tersebut mereka harus kebobolan terlebih dahulu dan tertinggal melalui gol Mohd Safee Bin Mohd Sali. Bahkan hingga berita ini diturunkan, Indonesia sudah tertinggal 3-0.

Sebelumnya, ketua umum PSSI Nurdin Halid sempat mengancam akan melakukan walk out jika teror seperti yang dilakukan kepada pemain Vietnam itu diulangi kepada Indonesia. "Kami akan langsung menghentikan pertandingan dan pulang kalau ada sinar laser menyala dan mengganggu pemain Indonesia," kata Nurdin sebelum laga.

Sumber: http://www.bola.net/tim_nasional/teror-laser-ganggu-pemain-indonesia-297b85.html

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar