Advertisement

Link Banner

Gaet Pelatih Jerman, Filipina Bidik Sukses SEAG

Posted by YUDI SETIADI


Filipina mempertahankan enam pemain tim senior untuk berlaga di SEA Games.


Federasi sepakbola Filipina [PFA] mendatangkan pelatih asal Jerman Hans Michael Weiss untuk menukangi The Azkals meraih hasil lebih bagus dibandingkan Piala AFF 2010 lalu pada SEA Games 2011 nanti.

Manajer tim Filipina Dan Palami mengungkapkan, pihaknya tidak akan memperpanjang kontrak Simon McMenemy yang sukses mengantarkan PH Booters ke semi-final Piala AFF 2010. Filipina ingin ditangani pelatih yang memiliki sertifikat kepelatihan bagus di Eropa.

“Sebelumnya kami sudah mendiskusikan hal ini dengan Simon, terutama mengenai sertifikat kepelatihannya untuk turnamen yang berbeda. Sementara dia menjalani kepelatihan, kami mendapatkan tawarann bantuan dari Jerman, termasuk di dalamnya paket pelatih,” ujar Palami dilansir laman federasi sepakbola ASEAN [AFF].

Bekerja sama dengan federasi sepakbola Jerman [DFB], Filipina juga berusaha mencari pemain muda dari sejumlah negara Eropa yang mempunyai garis keturunan dari negara mereka.

Hanya enam pemain dari skuad Piala AFF yang berusia di bawah 23 tahun yang dipertahankan. Diantara keenam pemain itu adalah Neil Etheridge, Jason de Jong, Manuel Ott, Mark Drinkuth dan David Basa.

“Tawaran dari Jerman itu muncul setelah melihat performa Filipina di Piala AFF. Mereka menawarkan pelatnas di Jerman, dan turut membantu mencari pemain di kawasan Eropa. Mereka melakukannya tanpa bayaran,” ungkap Palami.

Sumber: http://www.goal.com/id-ID/news/1367/asia/2011/01/10/2298679/gaet-pelatih-jerman-filipina-bidik-sukses-seag

{ 2 comments... or add one}


YOGI MARSAHALA mengatakan...

Blog dan artikelnya bagus, komentar juga ya di blog saya www.when-who-what.com

yudi Setiadi mengatakan...

makasih gan..

Posting Komentar