Advertisement

Link Banner

Bersiaplah Stres Punya Banyak Teman di FB

Posted by YUDI SETIADI


Anda memiliki banyak teman di Facebook? Jangan dulu bangga dan menganggap diri Anda terkenal. Justru Anda harus waspada. Sebuah penelitian dari Edinburgh Napier University mengungkapkan, sebagian besar pengguna Facebook yang memiliki banyak teman merasa tertekan karena harus terus-menerus memantau akun mereka, memperbarui status dan memberikan komentar.
"Itu semua dilakukan untuk menunjukkan eksistensi diri dan
membahagiakan teman-teman mereka," kata peneliti utama Dr Kathy Charles seperti dikutip Telegraph, hari ini.
Dalam penelitian itu, Charles beserta timnya mensurvei 175 siswa pengguna Facebook dan menanyakan perasaan mereka ketika menggunakan situs je
Charles mengatakan, Facebook telah menjadi sebuah saluran berita mini yang memberikan informasi tentang rekan-rekan pemilik akun. "Semakin banyak teman yang Anda miliki, artinya semakin banyak orang yang menonton saluran berita mini Anda," katanya. "Ini yang membuat Anda 'harus' membuat sesuatu, misalnya memperbarui status atau memberikan komentar terhadap apapun yang muncul di akun."
Dari 175 responden yang disurvei, 12 persen diantaranya memiliki jumlah teman lebih dari 117 orang dan mereka mengaku cemas. Sebanyak 63 persen dari responden juga mengatakan menunda permintaan teman baru.

Sumber: http://sungaipenuh.blogspot.com/2011/02/bersiaplah-stres-punya-banyak-teman-di.html

{ 1 comments... or add one}


Anonim mengatakan...

add aku ya
:)
nanohartonowg@ymail.com

Posting Komentar