Advertisement

Link Banner

Haruskah Fabregas ke Barcelona?

Posted by YUDI SETIADI

SEBARKAN ARTIKEL
"Haruskah Fabregas ke Barcelona?" Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST

Headline

MAJALAHASIK.COM - Presiden Barcelona Sanro Rosell sudah setuju mengeluarkan dana pembelian Cesc Fabregas dari Arsenal, namun tak lebih dari 45 juta pound (Rp627 miliar).

Juni tahun lalu, The Gunners mementahkan 30 juta pound (sekitar Rp418 miliar) milik raksasa Catalan yang ingin membawa pulang pemain binaannya tersebut. Tapi Blaugrana belum mengibarkan bendera putih, karena faktanya hingga kini mereka terus mengejar Fabregas atas permintaan pelatih Pep Guardiola.

Melihat minat besar itu, Arsenal menaikkan harga kaptennya hingga 50 juta pound. Beberapa hari lalu Rosell menegaskan tak akan mengeluarkan biaya sebesar itu hanya untuk membeli Fabregas, tapi kini situasinya berbeda, meski pengganti Joan Laporta tersebut masih memberi syarat.

“Jumlah maksimal yang bisa dikeluarkan untuk belanja pemain nanti adalah 45 juta pound, itu tanpa dana hasil jual pemain,” jelas Rosell dilansir The Sun.

“Kalau tak ada yang dijual, tak mungkin membeli pemain di atas harga itu (45 juta pound).”
Lalu Rosell kembali mengutarakan harusnya banderol harga Fabregas tak setinggi itu, karena dalam sepakbola harga pemain pasti makin turun tiap tahunnya. Meski begitu, ia tetap mengaku bakal membuka negosiasi bila Guardiola menghendaki demikian.

“Tapi hanya jika ada pemain yang keluar untuk tambahan uang saat nego harga (Fabregas),” paparnya lagi.
Jika semua sesuai dengan skenario, timbul pertanyaan siapa yang pantas dilepas Guardiola akhir musim nanti dan apakah ada tempat bagi Fabregas di skuad utama Barcelona?

Di Arsenal, Fabregas berperan sebagai playmaker, peran seperti itu sangat fasih dimainkan Xavi dan Iniesta. Dua pemain inilah yang menjadi nyawa atau otak permainan Barcelona sesungguhnya selama hampir satu dasawarsa terakhir. Belum lagi, kini ada talenta muda yang sangup membuat kapten timnas Argentina Javier Mascherano jadi penghuni bangku cadangan, Sergio Busquets.

Hal ini yang kemudian jadi kekhawatiran rekan Fabregas di tim nasional Spanyol, Fernando Torres. El Nino mengisyaratkan lebih baik Fabregas bertahan di klub Gudang Peluru, mengingat statusnya sudah jadi pemain kunci dan di lengannya tersemat ban kapten.

“Butuh persaingan ketat di Barca. Kalau Cesc (Fabregas) masuk, siapa yang harus keluar?” ujar Torres yang kini berkostum Chelsea.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar