Advertisement

Link Banner

Pemerintah Bekukan Dana Untuk PSSI

Posted by YUDI SETIADI




Menpora Andi Mallarangeng telah resmi menyatakan bahwa pemerintah tak lagi mengakui eksistensi PSSI dibawah kendali Ketua Umum Nurdin Halid dan untuk sementara akan menahan penyaluran dana APBN kepada PSSI.

Hal tersebut tertuang dalam salah satu butir pernyataan PSSI terkait kekisruhan yang terjadi pada saat digelarnya Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau Sabtu (26/3).

7. Dengan kebijakan ini, maka seluruh jajaran pemerintahan baik di pusat maupun di daerah, termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia, tidak dapat lagi memberikan pelayanan dan fasilitasi kepada kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Ketua Umum Saudara Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Saudara Noegraha Besoes, serta seluruh kegiatan keolahragaannya.

8. Dengan ini pula maka Pemerintah menghentikan sementara penyaluran dana yang bersumber dari APBN, sampai terbentuk kepengurusan PSSI yang baru periode 2011-2015.

Dari dua butir diatas menimbulkan pertanyaan lanjuntan bahwa bagaimana nasib kompetisi yang saat ini sedang bergulir, (ISL dan divisi lainnya), selain itu membaca butir ke-7 bisa diartikan bahwa mulai saat ini Kepolisian belum tentu akan mengeluarkan ijin digelarnya sebuah laga Liga Super Indonesia atau divisi dibawahnya karena masih dibawah kendali Nurdin Halid.

Lalu nasib Timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan diri untuk turun dibeberapa ajang seperti SEA Games dan Pra Piala Dunia?[Oa]

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar