Advertisement

Link Banner

Wanita Merasa Lebih Cepat Tua Dibanding Pria

Posted by YUDI SETIADI



Wanita mulai merasa tua saat memasuki usia 29 tahun. Sedangkan pria tak merasa tubuhnya menua hingga usia 58 tahun, berdasar sebuah survei.

Berdasar hasil survei, sekitar 25 persen wanita langsung merasa tua saat melihat helaian uban mulai tumbuh di kepalanya. Sedangkan pria cenderung tak peduli dengan uban. Pria baru merasa tua saat kehidupan seksualitasnya mulai terpengaruh.

Survei yang digagas Avalon Funeral Plans itu juga menyebut 10 persen wanita merasa tua saat melihat kulitnya mulai keriput. Bahkan, tiga persen wanita langsung merasa tua ketika sudah menjadi ibu. Dan, 50 persen lainnya merasa tua ketika tubuhnya mulai menggelambir usai persalinan dan menyusui.

Sementara pria, hampir 75 persen tak peduli dengan perubahan kondisi fisik seiring penambahan usia. Mereka baru merasa tua saat merasa kemampuan seksualitasnya menurun. Sebanyak 22 persen lainnya merasa tua saat tak lagi bisa menikmati ingar-bingar diskotek.

Profesor Cary Cooper, psikolog Lancaster University, Inggris, mengatakan, pria cenderung mengaitkan masalah penuaan dengan kinerja. "Ini juga terlihat pada mayoritas pria yang sangat berorientasi dengan karier, mereka tak akan merasa tua hingga usia pensiun," katanya kepada Daily Mail.

Sedangkan wanita mulai menganggap dirinya tua saat merasa tidak trendi dan gaya. Rasa tua yang mulai menjalar di usia 29 itu sebenarnya kontradiktif dengan kematangan pribadinya. "Di usia 30 tahun, wanita mulai dewasa, bahkan banyak yang baru mulai berpikir untuk menikah dan membangun keluarga," kata Cooper.

Hasil survei ini bukan patokan. Survei yang dilakukan chanel televisi belanja di Inggris, QVC, terhadap 2000 respoden wanita justru menunjukkan 70 persen merasa cantik di usia 31 tahun. Di usia itu, para wanita justru mengalami puncak percaya diri, dan memiliki selera lebih baik dibandingkan remaja.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar