Advertisement

Link Banner

MENELUSURI MARKAS AL-QAEDA (BAG:3)

Posted by YUDI SETIADI


Sel-sel tidur

Serangan terhadap Barat telah dilakukan melalui dua jenis organisasi teroris: sel tidur dan penyerang. The 'sel tidur' berarti hal yang berbeda bagi orang yang berbeda, dan digunakan untuk acuan berbagai ancaman. sel Sleeper adalah kelompok teroris yang sudah di tempat dan siap untuk bertindak, sebagai lawan untuk memukul regu yang menyusup ke negara target sesaat sebelum serangan. sel Sleeper dilatih dan siap untuk melakukan serangan pada waktu dan tempat. Menurut beberapa, tim berkumpul di Nairobi dan Dar es Salaam adalah sel klasik al-Qaeda tidur. Sleeper sel secara longgar terorganisir, dan menyatu dengan masyarakat lebih mudah melalui kerja yang sah.

Plot yang paling signifikan teroris Islam di AS umumnya tidak melibatkan sel tidur melainkan teroris yang telah datang dari luar negeri. Misi sel teroris khusus adalah ancaman dari luar. Mereka menyebarkan alien, berkumpul di luar negeri, yang masuk negara dengan misi tertentu dan dengan visa hukum atau penipuan. Menurut beberapa, serangan 11 September jatuh ke kekosongan antara ancaman asing dan domestik. Ancaman itu bukan dari sel tidur. Itu adalah asing-tapi dari orang asing yang telah menyusup ke Amerika Serikat.


Bahkan, ada sangat sedikit untuk membedakan pembom kedutaan dari tim 11 September. Tetapi beberapa orang menganggap atau kedua sebagai sel tidur, sementara yang lain mengklasifikasikan salah satu atau kedua sebagai misi khusus luar regu hit. Tumit Achilles yang terakhir adalah ketidakmampuan untuk menyeberangi perbatasan internasional tanpa menarik perhatian. Ancaman dari mantan adalah bahwa mereka secara efektif terlihat sampai terlambat.


Sebelum 11 September, kontra-terorisme Richard Clarke tsar disebutkan Penasihat Keamanan Nasional Beras setidaknya dua kali bahwa al Qaeda sel tidur kemungkinan besar di Amerika Serikat. Pada bulan Januari 2001, Clarke diteruskan kertas strategi untuk peringatan Rice bahwa al Qaeda memiliki kehadiran di Amerika Serikat.


Setelah 11 September Departemen Kehakiman prihatin tentang kemungkinan serangan teroris tambahan. Ada keprihatinan besar bahwa tambahan 'tidur-sel teroris' mungkin menjadi aktif dan memperbuat serangan lebih lanjut. FBI segera berusaha menghentikan semua 'tidur' sel-sel teroris yang mungkin menyiapkan lain gelombang kekerasan.


Tanggal 11 Desember 2001 Presiden Bush, yang berbicara di Benteng di Charleston, SC, mengungkapkan rencana untuk mengubah angkatan bersenjata untuk menghadapi ancaman abad ke-21. Dia mengatakan Amerika Serikat akan memenuhi ancaman yang ditimbulkan oleh teroris dengan segala cara. 'Kami akan menemukan dan menghancurkan sel-sel 'tidur',' katanya. 'Kami akan melacak gerakan teroris ', menelusuri komunikasi mereka, mengganggu dana mereka dan mengambil jaringan mereka terpisah sepotong demi sepotong.'


Menurut satu laporan berita pada bulan Juli 2002, para pejabat intelijen memperkirakan bahwa mungkin ada sebanyak 5.000 orang di Amerika Serikat terkait dengan Usamah bin Laden jaringan teror Al Qaeda. Jumlah anggota Al Qaeda hardcore di negara yang benar-benar akan merugikan Amerika dalam ratusan rendah atau bahkan kurang, reportely pejabat percaya. Perkiraan 5.000 termasuk semua orang dalam 'ranah kecurigaan' dan mereka yang mungkin menyadari kegiatan teroris tetapi tidak berpartisipasi, seorang pejabat berkata. FBI sedang mencari orang Amerika dan lain-lain yang diduga menasihati Al Qaeda yang beroperasi di bawah tanah di tanah AS dan mempersiapkan diri untuk serangan lain. Beberapa penasihat dicurigai diyakini lama warga AS, sepenuhnya tenggelam dalam kehidupan Amerika dan mampu secara finansial langsung serangan tanpa secara langsung berpartisipasi di dalamnya, kata para pejabat.

Disiapkan Kesaksian Menteri Pertahanan AS Donald H. Rumsfeld sebelum Komite Angkatan Bersenjata Senat di Kemajuan di Afghanistan pada 31 Juli 2002 mengamati bahwa 'Untuk setiap plot teroris kita menemukan dan setiap sel teroris kami mengganggu, ada puluhan orang lain dalam karya Al Qaeda. beroperasi tidak hanya di Afghanistan, tapi di lebih dari 60 negara termasuk Amerika Serikat Tidak diragukan lagi, upaya koalisi telah membuat perekrutan lebih keras, perencanaan lebih keras, dan bergerak antara negara-negara keras Tapi mereka telah melatih ribuan teroris yang sekarang pada umumnya di seluruh. dunia ini 'tidur' sel pasti punya rencana untuk serangan lebih lanjut.. '


Pada September 24, 2002 Jaksa Agung Ashcroft mengatakan, 'Kami tidak punya alasan untuk percaya bahwa Amerika Serikat tidak ada individu yang terkait al-Qaeda ... Saya percaya bahwa ada Al Qaeda di Amerika Serikat yang merupakan aset kepada al Qaeda. jaringan di seluruh dunia Dan jika saya, jelas, memiliki informasi spesifik tentang sebuah operasi yang mereka tentang untuk melaksanakan, percayalah., aku akan mengambil tindakan dalam kaitannya dengan orang-orang tertentu. '

Pada tanggal 7 Mei 2003 DHS Wakil Menteri Asa Hutchinson menyatakan bahwa 'Sebuah jaringan teroris yang didanai oleh Osama Bin Laden didirikan di New York dan California lebih dari satu dekade yang lalu. Koperasi Nya dikirim di sini untuk melatih dalam penerbangan, perang kota, dan untuk mengumpulkan uang . sel Sleeper didirikan di seluruh dunia barat - dan mereka diam-diam merencanakan serangan mereka untuk dilakukan pada saat memilih Bin Laden sel teroris tiba di Afrika 5 tahun sebelum tahun 1998 pemboman kedutaan AS -. dan beberapa pembajak 11 September tinggal . di antara kita selama lebih dari 4 tahun sebelum menjalankan misi mereka mematikan Mengetahui hal ini, kita tidak mampu untuk bersantai menjadi rasa aman palsu selama tidak adanya serangan teroris di sini, di rumah Seperti sel tidur mengintai di antara kita -. merencanakan, perencanaan dan menunggu - kita harus mengembangkan sistem untuk menonaktifkan operasi mereka '.


Pada tahun 2003, lima puluh FBI-enam kantor lapangan mulai mengembangkan profil demografi lokalitas mereka dalam rangka untuk membasmi sel tidur tidak terdeteksi. Mereka profil fitur variabel pada kesempatan dan pengembangan keterampilan. Indikator 'aset rentan' termasuk adanya sekolah-sekolah penerbangan di daerah tersebut, keberadaan amal Islam dan 'kriminal' masjid, serta jumlah jembatan, bendungan, dan tanaman nuklir.


Senator Chuck Grassley, dari Iowa mengatakan pada tanggal 9 September 2003 'Kita tahu ada sel-sel tidur masih bersembunyi di negara ini, merencanakan untuk menyakiti kami dan memberikan dukungan untuk serangan di masa depan. Beberapa telah ditangkap, beberapa berada di bawah pengawasan, dan saya ' m yakin beberapa yang masih buron. '


Pada September 11, 2003 Federal agen telah putus teroris 'sel tidur' di Portland, Detroit dan Buffalo, dan ditangkap sopir truk Ohio yang diplot dengan Osama Bin Laden untuk memotong kabel dari Jembatan Brooklyn, daftar hanya keberhasilan publik dilaporkan . Tetapi beberapa kasus yang terungkap sebagai sesuatu yang kurang dari bumi menghancurkan, ketika rincian muncul. Departemen Kehakiman mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan gangguan dari Buffalo, New York 'sel teroris al Qaeda,' Pada kenyataannya mereka yang ditahan telah berbohong kepada penyidik ​​federal tentang sebentar menghadiri kamp pelatihan Taliban. Tidak ada bukti bahwa mereka yang ditahan di Buffalo terlibat dalam terorisme apapun, atau pernah menjadi bagian dari al Qaeda. Dan rencana untuk memotong kabel suspensi Jembatan Brooklyn yang terlibat anf obor asetilen, laughably tidak mungkin untuk berhasil.


Sampai akhir Februari 2004, salah satu laporan menyatakan bahwa sel-sel tidur Al Qaeda diyakini beroperasi di 40 negara, menurut FBI dan pemerintah federal lainnya, menunggu perintah dan pendanaan untuk serangan baru di Amerika Serikat.


Pada tanggal 8 Juli 2004, Senior Intelijen Resmi menyatakan: 'Ada intelijen bahwa al-Qaeda memiliki individu-individu yang tersebar di seluruh dunia, dan di seluruh dunia akan menyertakan Amerika Serikat, yang - mereka gunakan dalam rangka untuk memfasilitasi perencanaan operasional yang diperlukan untuk melaksanakan serangan berhasil. ... '


sel Sleeper disampaikan dalam komunitas imigran. Hal ini termasuk sel-sel Brooklyn dalam pemboman World Trade Center dan pertama plot untuk bom landmark New York City, sel Lyon di 1994-96 serangan terhadap kereta api Perancis dan sel Meliani dipecah di Eropa pada tahun 2000-2001. sel-sel Sleeper bisa berkembang dari amal Muslim, yayasan, kelompok akademis dan organisasi non-pemerintah. Alienated segmen komunitas imigran Muslim merupakan kemungkinan sumber sel tidur.


Pada awal tahun 2005 ada sedikit atau tidak ada bukti tidur Al Qaeda di AS. Ketika ia bersaksi di depan Senat Komite Pilih Intelijen pada Februari 2005, Direktur FBI Robert S. Mueller III bersaksi bahwa ia 'sangat prihatin' tentang kurangnya data pada jaringan al 'tidur' sel Qaeda di Amerika Serikat. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa, 'Mencari mereka adalah prioritas utama untuk FBI, tetapi juga salah satu tantangan paling sulit.'


Pada bulan Maret 2005, sebuah laporan FBI bocor menyimpulkan bahwa 'upaya Pemerintah AS sampai saat ini juga belum menunjukkan bukti sel disembunyikan atau jaringan bertindak di tanah air sebagai tidur.'


Satu buku yang diterbitkan pada akhir tahun 2005 mengulangi klaim 5.000 Qaeda agen tidur sel Al di Amerika Serikat. calim ini dibuat dalam konteks 'pasien' Osama rencana jangka panjang untuk mengeksekusi sebuah 'American Hiroshima' dalam serangan nuklir secara simultan pada tujuh kota besar di Amerika Serikat. Ini bahkan melampaui imajinasi paling liar Hollywood.


Sampai hari ini, mencari agen al Qaeda tidur di Amerika Serikat tetap menjadi salah satu perhatian terpenting dalam Perang Melawan Teror. Sebagai Presiden telah menjelaskan, '[t] ia teroris ingin menyerang Amerika lagi, dan mereka berharap untuk menimbulkan kerusakan bahkan lebih dari yang mereka lakukan pada September 11.' Ada keprihatinan besar bahwa al Qaeda dan sekutunya sedang bersiap-siap untuk melaksanakan serangan lain di Amerika Serikat. Al-Qaeda telah menunjukkan kemampuannya untuk memperkenalkan agen ke Amerika Serikat tidak terdeteksi dan untuk melakukan serangan dahsyat, dan diduga bahwa agen tambahan kemungkinan besar sudah dalam posisi dalam batas-batas Negara. Sebagai Presiden telah menjelaskan, tidak seperti musuh yang konvensional, al Qaeda telah menyusup Konferensi Pers Presiden Bush (Desember 'kota-kota kita dan masyarakat dan dikomunikasikan dari sini di Amerika untuk merencanakan dan merencanakan dengan letnan bin Laden di Afghanistan, Pakistan dan tempat lain.' 19, 2005).


sumber :
http://www.eryevolutions.co.cc/2011/04/menelusuri-markas-al-qaeda-bag3.html

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar