Advertisement

Link Banner

Pesona Air Terjun Saukang Lembang

Posted by YUDI SETIADI


Headline
Plesiran ke Kabupaten Sinjai, belum lengkap rasanya sebelum mengunjungi objek wisatanya. Maklum, di daerah ini begitu banyak tersebar destinasi pariwisata.



Salah satunya adalah air terjun Lembang Saukang. Wisata alam ini merupakan salah satu objek wisata yang dapat menjadi pilihan.

Air terjun di Desa Sukamaju, Tellulimpoe, satu dari beberapa air terjun di Sinjai. Dulunya air terjun ini dikenal dengan dengan nama air terjun tujuh tingkat. Struktur batuan yang membentuk tujuh tingkatan membuat namanya menjadi air terjun tujuh tingkat.

Namun nama itu kini hanya menjadi kenangan. Pasca terempas bencana banjir dan longsor pada 2006, strukturnya mengalami perubahan. Tujuh tingkatan bebatuan bertingkat tertata apik dan alami mengalami perubahan.

Air terjun tujuh tingkat hanya tersisa tiga tingkatan saja. Walau begitu, alunan irama yang tercipta dari air yang meluncur melewati tingkatan bebatuan membuat rasa jenuh pada rutinitas pekerjaan selama sepekan pasti mereda. Air alami dari pegunungan yang dingin semakin menyejukkan hati. Segar!

Dari kota Sinjai, objek wisata ini tidak begitu jauh. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk menjangkaunya. Keindahan panorama alamnya tidak kalah objek wisata air terjun lainnya di Sulsel. Beragam spesies tumbuhan dan pohon juga ada di daerah ini.

Tarif yang dikenakan kepada pengunjung air terjun Lembang Saukang terbilang murah. Kendaraan roda dua hanya dikenakan tarif Rp3.000 dan kendaraan roda empat Rp10.000

Pengunjung objek wisata alam itu saat ini masih didominasi penduduk lokal. Pelajar maupun pasangan muda-mudi cukup banyak terlihat di lokasi wisata itu. Hanya butuh sentuhan dan polesan, objek wisata ini mampu memikat wisatawan domestik ataupun mancanegara.



.....Jangan Lupa Kasi KOMENTAR nya gan....

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar