Advertisement

Link Banner

Sensor Internet Ketat, FB Kian Serius Tembus China

Posted by YUDI SETIADI


Headline

MAJALAHASIK.COM – Seperti diketahui, China merupakan negara yang sangat ketat menyensor akses internet warganya. Untuk itu, Facebook yang tak bisa menembus China, terus atur strategi.

Kabar Facebook memperluas bisnis ke China kembali muncul. Kali ini, Facebook nampaknya sangat serius membidik China. Terlihat, CEO Facebook Mark Zuckerberg berencana mengunjungi kembali China untuk kedua kalinya.

“Misi perusahaan kami sangat jelas. Kami ingin terhubung dengan seluruh dunia,” papar COO Facebook Sheryl Sandberg. Keinginan terhubung dengan dunia itu tak akan terwujud jika China tetap tak bisa ditembus, lanjutnya.

Saat ini, Facebook memang sedang gencar mendekati China. Seperti dikutip Reuters, melalui Zuckerberg dan tim, Facebook pun melakukan bermacam cara mendekati China yang terkenal ketat mengatur arus informasi, terutama akses internet.

Langkah-langkah perluasan ke China telah dilakukan Facebook sebelumnya. Pada Desember 2010, Zuckerberg berkunjung ke perusahaan internet terkemuka Baidu dan Sina. Selain itu, Zuckerberg juga berdiskusi dengan Chairman China Mobile Wang Jianzhou mengenai kemungkinan kerjasama.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar