Advertisement

Link Banner

Angin Puting Beliung Terjang Bengkalis

Posted by YUDI SETIADI



Ilustrasi (Foto: pirba.ristek.go.id)
Ilustrasi (Foto: pirba.ristek.go.id)

RIAU - Angin puting beliung melanda Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (29/9/2011). Akibatnya sejumlah sekolah dan puluhan rumah warga mengalami rusak berat.

Proses belajar mengajar siswa pun terpaksa dilburkan sementara. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sedikitnya dua bangunan sekolah dan 20 rumah warga Mandau Bengkalis, Riau rusak dihantam angin puting beliung. Bangunan SDN 68 dan SDN 55 Talang Mandi porak poranda dihantam angin puting beliung.

Untuk menyiasatinya, pihak sekolah berencana mencari tempat dengan membuat tenda tempat siswa melakukan kegiatan belajar mengajar sementara. Angin puting beliung juga menghantam puluhan rumah warga dan dua diantaranya rata dengan tanah.

Menurut seorang warga, Marni, angin disertai petir dengan kencang terjadi dan menghantam rumahnya pada Kamis pagi. Marni yang panik langsung bergegas keluar rumah menyelamatkan diri dan anaknya.

Warga hingga petang tadi masih berusaha memperbaiki rumahnya yang rusak akibat bencana tersebut. Masih banyak dari warga yang mengharapkan bantuan dari Pemkab Bengkalis dan Pemprov Riau lantaran hingga kini belum ada pihak penanggulan bencana dari Pemkab Bengkalis yang melakukan pendataan.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar