Advertisement

Link Banner

FAKTA ANEH : Semua Berbicara Tentang 11 x 3

Posted by Mobile eSports


Roda kehidupan terus berputar, membawa kita pada perubahan dan berbagai keadaan. Di saat sulit kita akan berjuang semaksimal yang kita bisa untuk lepas dari masalah, dan di saat yang mudah, kita akan tertawa menonjolkan kesombongan kita. Tapi, terkadang di saat yang mudah, kita akan mencari jalan yang sulit, dan di saat sulit, kita akan bangga 'menyombongkan' ketidaksanggupan kita dan menyerah pada tantangan. Inilah kita manusia, oleh karena itu, di mana pun posisi anda, tetap lah bersikap bijak pada setiap keadaan.

Sedikit ocehan di atas tidak ada hubungannya dengan postingan berikut. Hanya sebagai bumbu untuk menggambarkan realita yang sering terjadi di sekitar kita.



Dan bukan tentang ocehan di atas yang diributkan hari ini, tapi, 11 x 3 adalah hal yang ramai dibicarakan orang, di dunia hampa dan di dunia nyata, bahkan, mungkin dunia lain yang tak terlihat kasat mata, juga sedang berbincang tentang 11 x 3.


Ada apa?

Jam di sudut layar menunjukan angka 0:00 lewat. Tandanya hari kemarin sudah berlalu.

Tapi mengapa? Di facebook ramai menulis 11 x 3. seolah-olah mereka berlomba, bagaikan sebuah kompetisi memperebutkan siapa yang tercepat dan terheboh menulis 11 x 3 setelah jarum jam mereka berpindah melewati angka 12.

Di twitter juga demikian.11 x 3 berkicau seperti nyanyian burung di pagi hari, seolah-olah mereka bersaing menonjolkan 'kicauan' siapa yang terdengar lebih nyaring.

Tak ada yang menarik, karena yang mereka tuliskan pada dasarnya sama.

Lalu, tujuannya apa?
11 x 3.... mereka menulis angka 11 11 11 dengan tambahan bermacam penjelasan lainnya. Yah, memang unik, hari ini 11 November 2011 mungkin memberi makna 'sesuatu' bagi mereka.

Portal-portal berita pun bersaing membahas tentang pernikahan artis dan para publik figur di tanggal yang unik ini.

Banyak orang ingin mengaitkan tanggal istimewa sebagai momen yang istimewa pula dalam kehidupan mereka apakah itu karier, peruntungan, atau hari istimewa lainnya.

Kebanyakan dari mereka sangat menaruh kesan yang berlebihan tentang 'keindahan' atau 'kebahagiaan' pada tanggal ini. Tapi, tidak ada yang tahu tentang hari esok ketika 11 11 11 sudah berlalu. Apakah 'indah' atau 'bahagia' itu masih menyisihkan kesan positif dalam hidup atau sudah terlupakan?

Banyak yang memaksa hidupnya berkesan pada hari ini. Bayi yang masih merasa nyaman dalam rahim ibunya harus terdegradasi lebih awal dan merelakan tempat terindah yang seharusnya dia rasakan selama 9 bulan menjadi kosong untuk tabungan selanjutnya bagi kedua orang tua mereka. Mereka tidak berfikir tentang apa saja yang akan terjadi dengan suatu 'paksaan'. Mungkin bagi mereka, yang penting adalah tanggal ini memberi kesan dan bermakna dalam lembaran kehidupan yang telah mereka dan yang akan mereka lalui.

Bukan hanya tentang itu, paksaan untuk mencari kesan indah juga mengharuskan 2 makhluk ciptaan Tuhan mengikrarkan hubungan cinta mereka. Sang pencari cinta menggunakan tanggal ini sebagai senjata yang ampuh untuk 'menyerang' dan tameng yang 'kokoh' untuk bertahan. Tujuannya sama, semua tentang makna dan kesan dalam hidup.

Mungkin, mereka hanya melihat tentang hari ini, karena hari ini 'indah' bagi mereka.
Inilah kita, sebagian manusia, tak pernah sadar tentang keindahan luar biasa yang diberikan Tuhan pada kita.
Setiap hari adalah indah jika kita bisa menyadari bahwa semuanya bermakna.
tapi ternyata sulit, karena sebagian dari kita hanya berfikir tentang apa yang bisa kita rasakan sesaat tanpa memandang ke depan.

JIKA KITA BISA MELAKUKAN HAL BAIK KEMARIN, MENGAPA HARUS MENUNGGU HARI INI. JIKA KITA BISA MELAKUKAN HAL BAIK HARI INI, MENGAPA HARUS MENUNGGU HARI ESOK. DAN JIKA KITA BISANYA MELAKUKAN HAL BAIK DI HARI ESOK, MENGAPA HARUS MEMAKSA TERJADI DI HARI INI?



***

Tujuan tentang mereka yang ramai menulis 11 11 11 masih membingungkan bagi saya. satu yang bisa saya pahami adalah, adanya kepuasan yang timbul dari dalam batin ketika kita bisa berbagi hal yang berkesan atau hal bermakna dalam kehidupan dengan menulis 11 x 3. Sama seperti apa yang aku lakukan dengan tulisan ini. Sebuah kepuasan ketika blog ini berisi artikel dengan tulisan sendiri, walau mata dan pikiran merasa lelah, masih ada jemari yang selalu siap untuk menari.

11 NOVEMBER 2011 MEMANG TANGGAL YANG UNIK, TAPI SADARILAH, TUHAN SUDAH MENYIAPKAN SETIAP HARI ITU ADALAH INDAH BAGI KITA. TETAP TERSENYUM KAWAN DAN JADIKAN HARI-HARI MU INDAH DENGAN BERBAGI NILAI KEHIDUPAN. 


TAK AKAN ADA MAKNA HIDUP YANG BURUK JIKA KITA BISA SALING MEMAHAMI. . 


Masih banyak yang ingin aku tulis, tapi aku tak ingin menjadi bodoh karena ingin memaksakan hal yang berkesan terjadi hari ini! jiwa dan raga saya memiliki batasan untuk beraktivitas, selamat malam, selamat beristirahat.


http://forum.detik.com/semua-berbicara-tentang-11-x-3-t307379.html

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar