Advertisement

Link Banner

Sea Games (Renang) - Indonesia Raih Dua Emas

Posted by Mobile eSports


Sea Games (Renang) - Indonesia Raih Dua Emas

Palembang (ANTARA) - Perenang Indonesia berhasil meraih dua medali emas pada SEA Games XXVI/2011 sekaligus menciptakan satu rekor baru yang berlangsung di kolam renang Stadion Akuatik Jakabaring, Palembang, Minggu.
Kedua medali emas Indonesia tersebut dipersembahkan oleh Yessy Yosaputra dinomor 200 meter gaya punggung putri dengan waktu 2 menit 15,73 detik sekaligus memecahkan rekor baru SEA Games atau lebih cepat dari rekor lama 2 menit 16,76 detik atas nama Akkiko Thomson asal Filipina.
Sedangkan satu medali emas lainnya yakni atas nama Indra Gunawan pada nomor 50 meter gaya dada putra dengan catatan waktua 20,25 detik.
Selain meraih dua emas cabang renang Indonesia juga berhasil meraih satu perak dan tiga perunggu pada perlombaan hari kedua cabang renang SEA Games.
Medali perak Indonesia tersebut diraih oleh Glenn Victor Santoso dinomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan waktu 53,17 detik.
Sedangkan tiga medali perunggu Indonesia diraih Nikko R Biondi nomor 50 meter gaya dada putra, kemudian 400 meter gaya ganti perorangan putri atas nama Ressa K Dewi dengan waktu 4 menit 56,11 detik dan terakhir dinomor 4x200 meter estafet gaya bebas putri.
Ketua Umum PB PRSI Helmi Panigoro menyatakan dirinya sangat bangga dan sesuatu yang paling menggembirakan hasil lomba renang hari ini bisa menyumbangkan medali emas dan memecahkan rekor baru SEA Games.
"Ini prestasi yang sangat mengesankan karena dalam sehari cabang renang bisa meraih dua emas dan sekaligus memecahkan rekor SEA Games", kata Helmi.
Mudah-mudahan target enam medali emas bisa tercapai dari renang dan masih ada beberapa nomor perlombaan yang akan menjadi andalan Indonesia.
PB PRSI masih berharap Glenn dan kawan-kawan bisa terus mendulang medali emas di SEA Games 2011. Cabang renang memperebutkan 38 medali emas.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar