Advertisement

Link Banner

SEA Games (Sepak Bola) - Malaysia Belum Siapkan Strategi Hadapi Indonesia

Posted by Mobile eSports


Jakarta (ANTARA) - Timnas Malaysia belum menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tuan rumah Indonesia pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (17/11). 
Pertandingan nanti merupakan penentuan bagi Malaysia maupun Indonesia untuk menjadi juara klasemen Grup A. Saat ini timnas Negeri Jiran itu berada di posisi dua klasemen dengan tujuh poin, sedangkan Indonesia berada dipuncak klasemen dengan sembilan poin. 
"Masih ada empat hari untuk menyiapkan tim. Jadi kami belum menyiapkan strategi untuk menghadapi Indonesia," kata pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee di Jakarta, Senin. 
Menurut dia, untuk menyiapkan strategi, terlebih dahulu jajaran pelatih akan memantau kondisi pemain yang ada selama dalam latihan. Setelah itu baru ditentukan siapa yang berhak masuk tim inti. 
Secara umum, kata dia, pemain Malaysia semuanya dalam kondisi baik dan cukup percaya diri untuk menghadapi pertandingan terakhir Grup A melawan tuan rumah Indonesia. 
"Kami jelas akan memberikan hasil yang terbaik. Target jelas poin penuh," katanya menambahkan. 
Malaysia pada tiga pertandingan sebelumnya bermain cukup bagus. Pada pertandingan pertama, juara bertahan SEA Games itu mampu mengalahkan tim kuat Thailand dengan skor 2-1, seri 0-0 melawan Singapura dan menang 4-1 atas Kamboja. 
Ditanya kemampuan calon lawannya, suksesor Rajagobal itu mengaku Indonesia merupakan tim yang bagus. "Bertanding di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan penuh dari suporter, jelas akan mempengaruhi permainan Indonesia," katanya. 

"Kami harus lebih tajam lagi untuk menghadapi Indonesia. Untuk itu harus dipersiapkan dengan baik," kata Ong Kim Swee dengan tegas. 
Malaysia merupakan tim yang berpeluang besar mendampingi Indonesia di babak semi final SEA Games 2011, karena rivalnya yaitu Singapura yang saat ini baru mengumpulkan empat poin dipertandingan terakhir akan menghadapi tim kuat Thailand. 
Jika Singapura ingin lolos ke semifinal, minimal Harris S/O Harun dan kawan-kawan harus menang dengan selisih lima gol dan Malaysia harus kalah dari Indonesia. Saat ini agregat gol Malaysia adalah + 4, sedangkan Singapura - 1. 
Sementara itu di Grup B, dua negara dipastikan lolos ke semifinal yaitu Vietnam dan Myanmar yang saat ini sama-sama mengumpulkan 10 poin. Saat ini kedua tim masih menyisakan satu pertandingan yaita Vietnam melawan Laos sedangkan Myanmar akan menghadapi Timor Leste.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar