Advertisement

Link Banner

Cara Cepat Memutihkan Kulit

Posted by VIRAL ID

SEBARKAN ARTIKEL
"Cara Cepat Memutihkan Kulit" Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST

Skin whitening adalah sebuah cara untuk merubah warna kulit. Terdapat beberapa penyebab kenapa warna kulit dapat berubah menjadi gelap. Bisa karena timbulnya bintik-bintik hitam yang disebabkan usia atau juga karena bekas luka.

Memang, produk-produk pemutih kulit banyak dijual di pasaran. Dalam waktu seminggu atau bulan, hasilnya sudah bisa terlihat. Namun, kini ada pula cara cepat memutihkan kulit dengan bantuan dokter atau ahli kecantikan. Tapi, tidak semua motede pemutih kulit tersebut cocok dengan semua orang. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit.

1. Obat Resep

Dalam memutihkan kulit, dokter dapat membuatkan resep obat yang sesuai dengan jenis kulit pasiennya. Ada banyak produk pemutih kulit yang dapat direkomendasikan dokter kecantikan. Beberapa di antaranya yang mengandung bahan kimia konsentrasi tinggi seperti Hydroquinon yang banyak ditemukan pada krim pemutih. 

FDA (The Food and Drugs Administration) mengatur bahwa tingkat kandungan Hydroquinon pada produk pemutih yang dijual di pasaran hanya sekitar 2%. Tapi, dokter juga bisa merekomendasikan produk lain yang lebih tinggi konsentrasinya, seperti Retin-A yang berasal dari vitamin A. Dengan catatan, produk tersebut memang cocok dengan jenis kulit.

2. Chemical Peel (Pengelupasan Kulit)




Banyak salon-salon kecantikan yang menawarkan perawatan ini. Namun, untuk mendapatkan hasil yang cepat dan aman, ada baiknya memilih dokter kecantikan atau ahli bedah plastik untuk melakukannya (mengingat akan ada bahan kimia yang digunakan).

Selama perawatan, dokter akan memberikan cairan asam untuk membakar lapisan kulit paling atas. Disaat lapisan kulit atas mulai beregenerasi, akan tumbuh lapisan kulit baru di bawahnya. Dan ketika kulit baru sampai dipermukaan kulit, hasilnya baru akan terlihat. Kondisi kulit baru akan bergantung pada faktor perubahan warna dan lamanya waktu penyembuhan. Biasanya, perawatan ini lebih dari satu kali. Bahan kimia yang digunakan adalah asam glikolat, asam laktat, dan produk berbasis peroksida.

3. Dermabrasi



Metode Dermabrasi dilakukan oleh seorang dokter kecantikan. Caranya dengan menggunakan sikat khusus yang berputar untuk mengikis lapisan epidermis kulit. Metode ini sangat berguna untuk memerbaiki luka di permukaan, kerutan, atau perubahan warna kulit. Pada intinya, proses ini akan memercepat pertumbuhan kulit baru. 

Setelah melakukan Dermabrasi, biasanya kulit baru akan memiliki warna yang lebih putih dan hanya pada wilayah tertentu. Makanya, diperlukan beberapa perawatan untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna.

4. Laser Resurfacing



Cara ini termasuk metode yang mahal seperti Dermabrasi atau Chemical Peeling. Laser Resurfacing menggunakan sinar infra merah untuk memerbaiki kulit. Sinar laser dapat masuk lebih dalam tanpa merusak lapisan kulit di permukaan. Panas pada laser juga dapat mempercepat pertumbuhan kulit baru. Hanya saja, areanya tidak lebih besar dari Dermabrasi.

Sumber: Cara Cepat Memutihkan Kulit

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar