Advertisement

Link Banner

Komik Superman Pertama Tahun 1938, Terjual Rp 19,6 Milliar

Posted by VIRAL ID


Edisi pertama dari buku komik di mana Superman melakukan debut dunianya, menjadi yang termahal di dunia setelah terjual dengan harga 2.16 juta dolar, atau setara dengan Rp 19,632,685,000 milliar.
Komik Aksi no.1 ini memperkenalkan pahlawan super yang paling dikenal dunia pada tahun 1938. Dimana dulunya hanya seharga 10 sen, dan saat ini laku dengan jumlah yang mengejutkan di sebuah lelang online di New York.
superman comic book
Dikutip dari Mail Online, Buku ini salah satu dari 100 komik pertama Superman yang diperkirakan masih ada, dan sebelumnya telah dicuri dari rumah seorang kolektor di California pada tahun 2000 silam.
Meskipun 11 tahun polisi memburunya, komik yang sangat langka in secara misterius menghilang dari muka bumi.
Namun pada bulan April 2011 lalu, seorang pengusaha California berhasil menemukan komik ini berada diantara item di dalam sebuah unit penyimpanan yang dilelang.
“Ini adalah buku komik tunggal yang paling mahal dan paling penting yang pernah dijual dalam sejarah. Action Comics No.1 meluncurkan era superhero dan tanpa komik ini, maka superhero lain seperti Batman, Spider-Man, Green Lantern, Iron Man atau Wonder Woman tak akan pernah ada.” tutur Rob Reynolds, Direktur Pengiriman di ComicConnect.com, yang menjual majalah di situs Web mereka.
Komik itu diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster dan dikatakan telah terinspirasi oleh kematian ayah Siegel setelah perampokan di toko pakaian bekas nya.

http://fastcache.gawkerassets.com/assets/images/8/2009/02/TOP_Comics_No_1_Action_01.jpg

http://xroads.virginia.edu/~ug02/yeung/actioncomics/images/page5.jpg

http://xroads.virginia.edu/~ug02/yeung/actioncomics/images/page2.jpg

Sumber: klikunic.com

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar