Advertisement

Link Banner

Tips Memulai Percakapan tentang Uang

Posted by VIRAL ID


PARA terapis mengakui lebih sulit untuk menangani hubungan karena masalah uang ketimbang seks. Mengapa? Karena semakin hari pembahasan seks menjadi semakin terbuka dan mudah, tapi tidak dengan uang. 

Oleh karena itu, bila kita mesti membahas masalah uang dengan pasangan, tentu harus dimulai dengan kalimat pembuka yang baik. Berikut adalah cara untuk memulai pembahasan tentang uang: 
1. Cari waktu yang netral 
Hal terbaik untuk berbicara tentang uang ketika kita tidak memiliki masalah tentang hal itu. Jika Anda mulai berbicara saat harus membayar tagihan atau setelah pasangan baru saja membeli sesuatu yang Anda pikir agak berlebihan, pembicaraan justru akan berujung pada argumen. Lebih baik berbicara tentang uang saat sarapan atau kala santai. 

2. Sadar posisi sendiri 
Sangat penting untuk bersikap jujur dengan diri sendiri tentang bagaimana perasaan Anda. Mungkin sulit untuk memiliki hubungan dengan seseorang yang memiliki masalah utang besar jika Anda adalah orang yang terbiasa membayar tagihan tepat waktu selama ini. Atau, Anda mungkin merasa risih bila semua keperluan Anda dibayar oleh pasangan. Anda tentu tak dapat memprotes pasangan bila Anda sendiri tak bisa menentukan sikap. 

3. Pihak ketiga 
Jika Anda sulit memulai percakapan tentang keuangan, temui seorang konsultan keuangan minta dia untuk membantu Anda menyelesaikan masalah. Selain konsultan, Anda bisa menemui perencana keuangan. Hal ini sebaiknya dilakukan bersama pasangan sebelum Anda menikah.

http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2011/12/01/6348/9/Tips-Memulai-Percakapan-tentang-Uang

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar