Advertisement

Link Banner

Unik ! 1.000 Sajak Cinta di Twitter Dibukukan

Posted by VIRAL ID


Seribu sajak cinta twitter ditulis dalam sebuah buku berjudul 'Cinta, Kenangan, dan Hal-hal yang Tak Selesai'. Sajak-sajak cinta itu diambil dari karya para pengikut akun @sajak_cinta yang ditulis selama satu tahun.
Buku itu diluncurkan dalam sebuah pertemuan nasional para pengikutnya di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu malam, 22 Oktober 2011.

Menurut salah satu panitia acara tersebut, Naishakid, tidak semua sajak para pengikut akun@sajak_cinta dipilih oleh admin.
Sajak-sajak tersebut hanya berisi maksimal 140 karakter, sesuai dengan kapasitas yang diberikan oleh jejaring twitter.

Buku ini dibagi dalam 10 bab. Seluruh bab tersebut dibacakan langsung oleh para tokoh yang hadir memeriahkan acara peluncuran buku tersebut, seperti Butet Kertaradjasa, Moamar Emka, Djenar Maesa Ayu, Sitok Srengenge, Khrisna Pabichara, Anji 'Drive', Ira Ginda, Aan Mansyur, Erie 'KOTAK' dan Zeventina.

Pada acara itu juga, Erie 'KOTAK' berkolaborasi dengan DJ Djanete_OV membawakan sajak cinta.. Selain itu ada juga musikalisasi puisi oleh Johana May. Lagu tersebut berjudul "Hanya Untukmu" yang merupakan cuplikan dari novel Nyai Duesseldorf karya Zeventina yang akan terbit pada November berikut CDnya.
Hadir juga pada gathering komunitas Sajak Cinta itu beberapa penulis yang lain, seperti@haspahani@aanmansyur@gunawanmaryanto dan @agus_noor. "Ada beberapa publik figur yang sajaknya juga dimuat di dalam buku tersebut, seperti sajak yang dikirimkan oleh penyanyi Anji. Sebab, ia termasuk dalam salah satu penulis aktif di @sajak_cinta," tutur Akid.
Pengikut yang sajaknya dimuat dalam buku setebal kurang lebih 150 halaman itu antara lain@jemarimenari dengan sajak "Hatiku suka main ayunan, yang kau dorong begitu tinggi, dengan cium-ciuman' dan @eswile yang menulis 'Dari debar di jantungku ini, kupahami aku hidup dengan mencintaimu'. (art)

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar