Advertisement

Link Banner

WOW, ADA MATAHARI YANG MERAPAT DI LONDON

Posted by VIRAL ID




Bagi orang Indonesia yang hidup di iklim tropis, melihat dan merasakan hangatnya mentari bisa diamati tiap hari. Lain halnya dengan orang di Eropa atau belahan dunia lain yang berada di iklim subtropis. Mungkin matahari baru bisa terlihat sempurna saat musim panas tiba yang berjalan hanya sekitar tiga bulan.

Namun, hal berbeda terjadi di pusat Kota London, Inggris, pada Senin kemarin (23/1). Sebuah miniatur matahari didirikan di Trafalgar Square, berupa sebuah bola raksasa yang memancarkan sinar kuning layaknya matahari pagi. Sinarnya begitu terang menyinari area taman tersebut.

Matahari palsu itu diberi nama Sun Tropicana. Pembuatnya adalah Greyworld. Bola matahari ini sengaja dirangkai untuk memberikan semangat bagi warga yang melintas di hari. Januari ini menjadi hari yang cukup mendung di sana dan udara juga sangat dingin.

“Kami coba untuk menampilkan sifat menggugah dari fenomena alam dengan Sun Tropicana, sebuah seni publik terbaru kami, yang diluncurkan untuk membantu meningkatkan suasana hati orang-orang yang mendapatinya,” ujar Andrew Shoben, pendiri Greyworld, seperti dikutip DailyMail.


“Keceriaan pagi” yang ditampilkan matahari buatan ini disuplai dari pijaran 60 ribu bola lampu kecil yang ada di dalamnya. Hangatnya bisa dirasakan pengunjung di dekatnya karena menghasilkan suhu hingga 100 derajat celcius. Meski begitu, ada pendingin internal yang ditanam di dalamnya. Tidak perlu menutup mata untuk melihat matahari seberat 2,5 ton ini. Karena, bola raksasa yang menghasilkan pancaran 4 juta lumens cahaya ini dibalut kain kuning yang tidak menyilaukan.

Sun Tropicana sangat indah dipandang pagi hari. Masyarakat sekitar sudah bisa mengamatinya sejak pukul 06.51 pagi. Dan, nuansa pagi yang cerah segera menyelimuti pengguna jalan yang melintas di dekatnya.

“Kami berharap orang dapat turun, bersantai di kursi santai, dan menikmati segelas tropicana sementara menonton matahari terbit yang spektakuler. Awal yang sempurna untuk bulan Januari,” ujar juru bicara Tropicana, Pete Charles.

Kalau Anda ingin tahu kehangatan Sun Tropicana, berikut videonya:

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar