Advertisement

Link Banner

434 Anggota, Tepuk Tangan untuk DPR!

Posted by Mobile eSports





Ada yang berbeda dalam rapat paripurna di Kompleks Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa (27/3/2012). Para anggota Dewan yang biasanya malas hadir tampaknya mulai "bertobat".

Biasanya, rapat harus diskors lantaran jumlah anggota yang hadir belum memenuhi kuorum. Kali ini rapat dapat langsung dimulai setelah dibuka oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso pukul 10.10 WIB.

Ketika rapat dibuka, sebanyak 305 anggota Dewan menandatangani daftar hadir. Seperti diketahui, pimpinan DPR dan Badan Kehormatan DPR telah meminta kepada seluruh pimpinan fraksi agar mendisiplinkan anggotanya. Langkah itu menyusul kritikan dari berbagai pihak.

Bahkan, lantaran kemalasan tak berubah, hendak dipasang mesin finger print untuk memantau presensi para anggota Dewan ketika rapat paripurna.

Di pertengahan rapat paripurna yang mengagendakan pengesahan tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum dan lima anggota Badan Pengawas Pemilu terpilih, Priyo menyebut sudah 434 dari 560 anggota yang menandatangani daftar hadir.

Melihat semakin sedikitnya bangku yang kosong, Priyo memberi apresiasi. "434 yang tanda tangani. Tepuk tangan untuk DPR," kata politisi Partai Golkar itu disambut riuh tepuk tangan para anggota. 

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar