Advertisement

Link Banner

Video Pesawat Ulang Alik Enterprise Terbang Rendah di Sungai Hudson

Posted by Mobile eSports


Video Pesawat Ulang Alik Enterprise 
Terbang Rendah di Sungai Hudson

Pesawat ulang alik Enterprise yang terbang dari Washington ke New York dalam gendongan pesawat Boeing 747 membuat aksi dramatis dengan melewati patung Liberty dan terbang rendah di sepanjang Sungai Hudson.

Dalam perjalanan menuju John F. Kennedy International Airport, pesawat untuk misi penerbangan luar angkasa yang sudah habis masa pakainya itu terbang rendah di sepanjang sungai, memberikan pemandangan luar biasa bagi penduduk New York dan New Jersey.

Penerbangan Enterprise lepas landas dari Dulles International Airport di Washington sekitar pukul 09.00 pagi. Setelah terbang di atas patung Liberty dan jembatan George Washington, Enterprise dibawa kembali ke daratan untuk menyapa anak-anak sekolah berpakaian astronot yang menyambut kedatangannya.

Anggota kru pesawat ulang alik itu juga datang menyambut, termasuk pensiunan Angkatan Udara Mayor Jenderal Joe Engle yang pertama kali mengomandani kru penerbangan pertama dalam uji pesawat ulang alik itu pada akhir 1970-an.

Berikut Video Pesawat Ulang Alik Enterprise Terbang Rendah di Sungai Hudson:
Popout
"Ada mesin-mesin yang hebat di sini," katanya tentang Enterprise.
Leonard Nimoy, pemeran Spock dalam serial televisi dan film "Star Trek", yang ada diantara penyambut. Ia mengingat kembali masa ketika dia melihat peluncuran pesawat yang namanya sama dengan pesawat luar angkasa dalam film "Star Trek" itu di Kalifornia.

"Saya di sana pada September 1976, ketika mereka keluar dari hanggar," katanya, "Band Angkatan Udara memainkan lagu tema dari 'Star Trek' - da-da-da-da-daaaaa. Saya suka."

Prototipe pengorbit yang dipakai dalam penerbangan uji melintasi atmosfer pada 1970-an namun tidak pernah dalam misi luar angkasa itu selanjutnya akan dipindahkan ke ruang pamer Sea, Air and Space Museum di Manhattan.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar