Advertisement

Link Banner

4 Keuntungan Mengunyah Permen Karet

Posted by VIRAL ID





Permen karet tidak hanya berfungsi sebagai penyegar mulut saja. Tahukah Anda jika permen karet juga berdampak positif pada kesehatan? Selama ini kita menikmati permen karet semata-mata hanya untuk mengusir rasa pahit di mulut, atau mengusir rasa bosan dengan bermain balon.


Berikut ini adalah 4 fakta keuntungan dibalik kekenyalan permen karet, seperti yang dilansir Boldsky.com:


1. Menurunkan berat badan
Fakta pertama dari mengkonsumsi permen karet yaitu bisa menurunkan berat badan. Saat Anda mengunyah, otot rahang akan bergerak secara otomatis. Baik permen itu masih terasa manis atau tidak, kegiatan mengunyah dapat mengontrol rasa lapar. Dalam satu jam Anda sudah dapat mengenyahkan 11 kalori lemak dalam tubuh.


2. Menjaga kesehatan mulut
Ketika Anda mengunyah permen karet, Anda akan mengeluarkan banyak air liur. Semakin banyak Anda memproduksi air liur kesehatan gigi dan rongga mulut akan terjaga. Untuk hasil yang maksimal pilihlah permen karet bebas gula.


3. Baik untuk metabolisme
Kegiatan mengunyah akan meningkatkan motilitas usus. Jumlah air liur dalam mulut akan membuat kita sering menelannya. Air liur yang turun dalam perut akan mencegah terjadinya asam lambung.


4. Gigi putih bersinar
Salah satu manfaat dari permen karet adalah Anda akan mendapatkan gigi putih dan rahang yang kuat. Selain itu kegiatan mengunyah permen karet juga dapat membuat napas menjadi segar dan menghilangkan kotoran yang melekat pada gigi.

{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar