Advertisement

Link Banner

Pantai Indah di Selandia Baru

Posted by VIRAL ID

SEBARKAN ARTIKEL
"Pantai Indah di Selandia Baru" Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST



1. Hot Water Beach, Coromandel Peninsula

Spoiler for Hot Water Beach:

Hot Water Beach merupakan pantai di pantai timur dari Coromandel Peninsula, Selandia Baru, sekitar 12 km dari tenggara Whitianga dan 175 km dari Auckland.

Pantai satu ini termasuk yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara lantaran airnya yang panas dengan suhu sekitar 60 derajat Celcius.

Adapun air disekitar pantai ini bisa panas karena adanya sungai / sumber air panas bawah tanah yang tersaring ke atas atau permukaan melalui pasir antara bentangan-bentangan tinggir rendah pasang surut air.

Dalam waktu dua jam kedua sisi air surut, pengunjung bisa menggali pasir di pantai untuk mendapatkan air panas ke permukaan dan membentuk kolam berair panas.

Para pengunjung yang datang di tempat itu sih seringnya menggali lubang-lubang yang besar dengan sekop dan ember yang mereka bawa (atau bisa juga menyewa dari toko terdekat) dan bersantai ria dan berendam di lubang-lubang/ kolam air panas yang mereka buat itu.

Pengunjung juga gak perlu capek-capek untuk menambal atau meratakan kembali lubang atau kolam buatan mereka karena bakal dilakukan oleh arus pasang surut.

Namun ada yang perlu diwaspadai oleh para pengunjung nih. Karena sumber air panasnya berada gak jauh dari laut (Samudera Pasifik) dan meski lagi surut para pengunjung disana harus tetap waspada terhadap ombak-ombak besar yang datang saat para pengunjung lagi santai di kolam buatan mereka itu.

Selain itu Hot Water Beach terkenal dengan beberapa rip tide/ rip current (saluran air yang kuat yang mengalir dari arah laut dekat pantai, biasanya melalui garis/saluran berselancar) – yang pastinya berbahaya.

Dan disarankan hanya perenang yang kuat dan berpengalaman saja yang boleh berenang di pantai itu karena pernah ada pengunjung yang terpaksa kehilangan nyawa lantaran gak sadar atau gak patuh dengan tanda-tanda peringatan yang sudah dipasang oleh para lifeguard setempat. 
Spoiler for Hot Water Beach Coromandel Peninsula:













2. Piha Beach, West Auckland

Spoiler for Piha Beach:

Piha Beach memiliki pantai pasir hitam yang indah terletak di pantai barat Selandia Baru Pulau Utara. kedekatan Its ke Auckland memastikan bahwa Piha Beach selalu dikemas, terutama di musim panas, menarik wisatawan dan Aucklanders sama. Selain para wisatawan, ada komunitas surfing kecil di Piha Beach kurang dari seribu orang. Masyarakat sebagian besar terdiri dari toko-toko peralatan surfing sewa dan kafe kecil. Piha Beach sering dianggap sebagai pantai paling terkenal di Selandia Baru, dan terkenal karena tiga hal: Lion Rock, surfing, dan Rescue Piha.

Di jalan berliku dari Auckland ke Piha Beach, Anda akan disambut oleh sebuah batu raksasa menyerupai kepala singa dengan cakar depannya membentang di atas laut. Batu karang ini, tepat bernama Lion Rock, secara alami terbentuk dari aktivitas gunung berapi terkikis dan memisahkan pantai utara dari pantai selatan di Piha. Hal ini telah menjadi simbol dari seluruh pantai barat Selandia Baru. Lion Rock telah menjadi begitu simbolik yang telah digunakan pada 50 persen kedua Selandia Baru.

Spoiler for Piha Beach, West Auckland:






3. Karekare, West Auckland

Spoiler for Karekare:

Pantai ini terletak 35 kilometer sebelah barat Auckland pusat kota, di selatan pantai yang lebih besar dari Piha.

Ke arah selatan adalah Whatipu. Ke utara adalah Piha. Kearah Timur adalah Taman Centennial Memorial dan daerah tangkapan air, yang mengelilingi sebagian besar penduduk berpakaian semak asli Waitakere Ranges .

Karekare adalah tujuan populer untuk Aucklanders di musim panas. Meskipun demikian, daerah ini tetap memiliki banyak keindahan alam dan terisolasi, dan tidak mendapatkan jumlah pengunjung yang tinggi dicatat oleh tetangga utara, sebagian karena jalan sempit dan hanya baru-baru disegel. Ada surfing patroli di musim panas.

Tempat ini diabadikan dalam lagu oleh Crowded House pada album mereka Together Alone di tahun 1993, kebanyakan direkam di Karekare, kelompok Dub / Reggae terkenal, Salmonella Dub , menggunakan nama tsb pada album mereka Feel the Seasons Change – Live with the NZSO. Lokasi juga akan akrab bagi penonton film The Piano , yang mencakup pemandangan pantai di Karekare dan Piha.

Spoiler for Karekare, West Auckland:








4. Kaiteriteri Beach, Nelson

Spoiler for Kaiteriteri Beach:

Kaiteriteri terletak di Provinsi Nelson. Sekitar 2 jam perjalanan ke Marlborough Sounds di sisi timur dan sekitar 2 jam perjalanan ke Farewell Spit di sisi barat.

Pastinya salah satu tujuan liburan pantai yang terbaik di Selandia Baru, dari pasir berkilauan yang emas sampai indahnya air berwarna biru-hijau, Kaiteriteri beach adalah tempat favorit bagi orang Selandia Baru dan turis internasional.

Terletak di wilayah Nelson / Tasman pemandangan Selandia Baru, Kaiteriteri pantai memiliki beberapa jam sinar matahari terbanyak di Selandia Baru dan musim panas yang panjang serta musim dingin yang cerah jelas mengundang kegiatan liburan sepanjang tahun.


Spoiler for Kaiteriteri Beach, Nelson:


{ 0 comments... or add one}


Posting Komentar