Advertisement

Link Banner

CARA ATASI MOMEN CANGGUNG KETIKA SEDANG BERCINTA

Posted by VIRAL ID




Kehidupan seks tidak selamanya berlangsung romantis seperti yang sering digambarkan di film-film Hollywood. Kadang kejadian yang tidak terduga justru terjadi ditengah permainan Anda dan suami. Untuk mengatasi kejadian yang memalukan dan 'awkward moment' ketika berhubungan seks, berikut beberapa saran dari Woman's Day yang bisa Anda.

1. Waktu yang Terlalu Sebentar
Tidak peduli seberapa baik suami Anda di tempat tidur, ada saatnya ketika Anda berharap dia bisa 'bertahan' sedikit lebih lama. Gild Carle, PhD, pakar seks dan penulis buku 'How to Win When Your Mate Cheats' mengatakan, "Ketika hal ini terjadi, percayalah, dia akan lebih malu dari Anda." 

Dibanding harus kesal dan tidak puas, lebih baik Anda mengatasinya dengan mengakui momen tersebut dan melanjutkan permainan. Atau ingatkan dia, "Wanita juga terkadang tidak klimaks, meskipun saat itu momennya sedang 'panas-panasnya'. Ini bukan waktunya untuk malu atau menyalahkan," tambah Dr. Carle.

2. Salah Seorang dari Anda Buang Gas
Ups! Pasti hal tersebut sangat memalukan dan membuat canggung. Menurut para ahli, rata-rata orang akan buang gas sekitar 15-25 kali setiap hari, dan beberapa posisi seksual kadang-kadang dapat meningkatkan gas. Daripada hal itu menghilangkan mood bercinta, "Anda bisa meminta maaf padanya untuk segala bau yang ditimbulkan dan kemudian mengganti topik pembicaraan," ujar Dr. Carle.

3. Dia Menyarankan Sesuatu yang Membuat Tidak Nyaman
Hanya karena Anda saling mencintai, bukan berarti Anda selalu memiliki ide yang sama dengannya. Ketika dia menyarankan posisi yang tidak membuat Anda nyaman di tempat tidur, daripada harus 'mematikan' gairahnya, lebih baik bernegosiasi dengan imajinasinya. 
Stephanie Buehler, PsyD, seorang psikolog dan terapis seks di California menyarankan, "Jika fantasi seksnya membuat Anda tidak nyaman, katakan ditelinganya dengan lembut, 'kau memiliki imajinasi yang hebat, tapi bisakah kita melakukan hal lainnya yang akan membuatku lebih bergairah?' Dengan begitu, tidak hanya Anda membangkitkan kepercayaan dirinya di tempat tidur, tapi juga tetap membuatnya bergairah."

4. Cedera Ringan
"Aduh!" ketika kata tersebut dilontarkan karena permainan di tempat tidur yang terlalu 'panas', seperti gigitan yang tidak disengaja, mencakar dan lainnya, akan membuat kegiatan seks Anda terhenti dan momen berubah jadi canggung. 

Aturan pertama untuk mengatasinya, bangun dan perbaiki hal itu (walau itu harus mengambil aspirin atau plester luka). Setelah itu, tertawakan kejadian itu bersama-sama. Dr. Carle mengatakan, "Interupsi saat seks akan membuatmu lebih mengenal pasangan. Lihat cara pasangan menghadapi kejadian yang tidak diduga saat kesenangan berlangsung."

5. Salah Satu dari Anda Sedang Tidak Mood
Ketika seorang ingin melakukan seks, sedang yang lainnya tidak. Ini sering terjadi dalam kehidupan rumah tangga, dan seringkali membuat suasana tidak nyaman. Menurut Dr. Buehler, tidak melakukan seks ketika pasangan memintanya, bukan berarti menunjukkan bahwa Anda tidak mencintainya. Tidak masalah untuk tidak melakukan seks ketika Anda sedang tidak dalam mood bercinta, tetapi jangan lupa membuat kesepakatan lain seperti menggantinya dengan hari lain.

6. Meneriakkan Nama yang Salah
Salah menyebutkan nama ketika sedang berhubungan, tentunya akan membuat pasangan berpikir Anda tidak benar-benar mencintainya. Dr. Carle menyatakan, "Otak manusia adalah sistem yang kompleks, dan ketika berhubungan seks Anda akan lebih spontan berbicara sebelum berpikir. Tidak masalah apakah Anda menyebutkan nama orang yang Anda sukai waktu sma atau kuliah dulu." Ketika kesalahan tersebut terjadi, coba ingatkan dia seberapa besar Anda mencintainya.

7. Anak Anda Masuk Ke Kamar
Ini mungkin masalah yang biasa dihadapi para orangtua yang sudah memiliki anak. Ketika Anda berpikir bahwa si kecil sudah tidur nyenyak, anak justru masuk kekamar Anda untuk meminta segelas air atau ingin tidur bersama ayah ibunya. 

"Terkadang anak kecil akan mengalami kebingungan mengenai seks, mereka akan berpikir orangtua mereka sedang berkelahi atau saling menyakiti," ungkap Dr. Buehler. 

Dia menyarankan untuk berbicara dengan anak Anda, katakan dengan bahasa sederhana seperti, terkadang ayah dan ibu membutuhkan waktu berdua untuk saling menyayangi, dan itu wajar bagi orang yang menikah. Untuk kedepannya, kuncilah pintu sebelum bercinta untuk mencegah hal itu terjadi lagi, saran Dr. Buehler.

8. Fungsi Tubuh yang Salah
Seks tidak selalu berjalan rapih dan mulus. Kadang hal memalukan yang tidak bisa Anda kontrol dari tubuh Anda dapat mengganggu saat-saat romantis. Misalnya saja, kebanyakan wanita pernah mengalami moment ketika udara terperangkap di daerah vagina dan mengeluarkan bunyi seperti buang gas.

"Itu adalah hal yang wajar," menurut Debra Laino, terapis seks di Wilmington. Ketika hal itu terjadi, yang Anda bisa lakukan adalah menertawakannya, dan anggap itu bukan masalah yang besar. Daripada harus malu dengan fungsi tubuh yang tidak bisa dikontrol, Anda dan pasangan bisa belajar bahwa dalam sebuah hubungan diperlukan rasa saling menerima.

{ 1 comments... or add one}


obat kuat mengatakan...

cara atasi canggung..??? menurut ku laki@ gak boleh canggung langsung aja babi bu

Poskan Komentar