Advertisement

Link Banner

"PEWARIS SAH" KERAJAAN INGGRIS MENINGGAL DI AUSTRALIA

Posted by VIRAL ID


Sydney (AFP/ANTARA) – Seorang pengemudi forklift Australia, yang diyakini beberapa sejarawan merupakan pewaris sah takhta Inggris, telah meninggal di kota kecil New South Wales yang ia sebut rumah, seperti dilaporkan surat kabar setempat pada Kamis.


Mike Hastings
(71) adalah seorang bangsawan asli, terlahir sebagai Earl of Loudoun ke-14, yang pindah ke Australia pada 1960 untuk berpetualang.

Ia menjadi berita utama internasional pada tahun 2004 ketika sebuah tim dokumenter dari Channel Four Inggris melakukan penelitian kerajaan dan menyimpulkan bahwa leluhurnya telah ditipu untuk keluar dari tahtanya pada abad 15.

Mike Hastings

Hastings meninggal pada 30 Juni dan dimakamkan pada Kamis di Jerilderie, sekitar 750 kilometer (465 mil) barat daya Sydney, menurut laporan dari Wagga Wagga Daily Advertiser.

Hastings adalah seorang keturunan House of York Inggris, dari dinasti yang berjuang melawan House of Lancaster, yang kemudian dikenal sebagai Perang Mawar dan didramatisasi oleh William Shakespeare.


Sejarawan dokumenter asal Inggris, Michael Jones menemukan sejumlah dokumen di Katedral Rouen Perancis yang ia yakini menunjukkan bahwa Raja Edward IV, yang memerintah dalam waktu singkat karena adanya gangguan antara 1461-1483, adalah raja yang tidak sah.


Jones berpendapat bahwa ayah Edward, Richard of York berjuang melawan Prancis di Pontoise ketika ia sedang berada dalam kandungan, sementara ibunya, yaitu Cecily berada sekitar 200 kilometer (125 mil) di Rouen, yang diduga sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang pemanah Inggris.


Jika benar, tahta itu seharusnya diteruskan kepada adik dari Edward, George, yang merupakan Duke of Clarence, yang merupakan nenek moyang langsung ke Hastings. (ai/ik)

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar