Advertisement

Link Banner

7 Cara Sederhana Mengubah Hidup

Posted by VIRAL ID

SEBARKAN ARTIKEL
"7 Cara Sederhana Mengubah Hidup" Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST

7 Cara Sederhana Mengubah Hidup

Ada banyak cara untuk mengubah hidup. Hanya saja tak sedikit orang yang mengabaikan dan malas melakukannya. Dalam All Women Stalk disebutkan bahwa ada cara menyenangkan untuk mengubah hidup menjadi lebih baik. Apa saja itu?

1. Mencoba sesuatu hal baru

Mencoba hal-hal baru itu menyenangkan. Coba pelajari segala sesuatu yang sebelumnya belum pernah dipelajari. Belajar menari, melukis, fotografi, atau apa saja. Dengan mencoba, akan ada banyak wawasan yang Anda dapat. Hidup tak melulu itu-itu saja, tapi justru lebih indah, bukan?

2. Menulis

Percaya jika menulis akan mengubah hidup Anda? Banyak orang mengaku tidak berbakat menulis tetapi dia bisa menulis status pada situs jejaring sosial. Well, sebenarnya, Tuhan memberikan kemampuan yang sama pada makhluk-Nya kok. Tetapi, itu bergantung pada masing-masing orang, ingin mengembangkannya atau tidak. Bagaimanapun, menulis itu kegiatan sehari-hari. Jadi, mulailah dengan menulis blog, lalu kembangkan menjadi sebuah buku. Dengan buku, nama Anda tak hanya abadi, tetapi juga akan memotivasi orang lain. Bagaimana? Indah, bukan?

3. Ubah kebiasaan

Jika selama ini Anda terbiasa melakukan aktivitas dengan jadwal yang berulang setiap harinya, kini ubah kebiasaan tersebut. Atur kembali jadwal, maka Anda akan tahu dimana letak sensasi yang ada. Well, perubahan itu selalu dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana.

4. Minimalisir gangguan

Percaya jika situs jejaring sosial adalah pengganggu hidup? Meski tidak terkesan demikian, namun secara tak langsung mereka adalah pengacau hidup. Coba lihat, berapa jam sekali Anda mengecek situs jejaring sosial dalam sehari? Ada banyak waktu terbuang untuk melakukan hal yang sebenarnya 'kurang berguna'.

5. Memvisualisasikan mimpi

Mempunyai banyak mimpi akan terasa sia-sia jika tidak divisualisasikan. Pelan-pelan, targetkan waktu untuk memvisualisasikan satu persatu mimpi Anda. Percayalah, satu mimpi yang tervisualisasi akan membuat Anda untuk semangat membangun mimpi-mimpi lain yang lebih besar.

6. Kerja sosial

Terbiasa hidup berkecukupan seringkali membuat orang tidak tahu bagaimana bekerja dengan penghasilan minim. Sesekali, cobalah untuk ikut kerja sosial dengan bekerja sebagai relawan di dapur umum atau di panti jompo. Mencoba kerja sosial yang demikian dapat membuat Anda lebih bersyukur dan lebih bahagia.

7. Memanjakan hidup

Jika selama ini Anda merasa bahagia dengan bakat yang dipunya, maka konsistenlah. Berbahagia dan manjakan diri Anda untuk terlibat lebih jauh dan serius di dalamnya. Keseriusan itu pangkal dari kebahagiaan.

Ada banyak cara untuk melakukan perubahan dalam hidup. Tapi, yang perlu diingat adalah perubahan berawal dari hal-hal kecil dan sederhana. Sehingga, jika jeli melihat sekitar, kebahagiaan dan keinginan untuk mengubah diri menjadi lebih baik akan muncul.

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar