Advertisement

Link Banner

ANDA SAKIT GIGI? MAKA INILAH OBAT TRADISIONALNYA (AMPUH)

Posted by VIRAL ID


Sakit gigi sungguh menyiksa. Rasanya bisa membuat badan ikutan menderita. Kepala turut sakit dan aktivitas bakal terganggu.

Sakit gigi biasanya muncul akibat ada luba di gigi. Satu lubang kecil saja sudah mampu menjadi pintu masuk bagi bakteri untuk menginfeksi. Bisa pula, sakit gigi diakibatkan oleh gusi yang membengkak. Keduanya sama-sama membuat menderita.


Untuk meredakan sementara rasa sakit ini, Anda bisa memakai cara mengobati sakit gigi secara tradisional. Selain bebas dari obat kimia, cara memeroleh bahannya pun gampang. Berikut ini adalah obat sakit gigi yang alami :


Minyak Cengkeh:


Minyak cengkeh.
Oleskan minyak cengkeh ke gigi yang berlubang. Cengkeh punya manfaat antiseptik untuk membunuh kuman.

Bawang Putih:


Bawang putih.
Jangan pedulikan bau kurang sedapnya. Bawang putih efetif mengurangi sakit gigi dan gusi bengkak. Caranya, haluskan satu siung bawang putih bersama garam, lalu tempelkan di tempat yang sakit. Rasanya agak pedas dan panas, tapi mujarab.

Bawang Merah:


Bawang merah.
Sama seperti bawang putih, bawang merah juga punya zat antiseptik. Kunyahlah satu siung bawang merah untuk membunuh kuman di mulut secara merata. Kalau ada gigi atau gusi yang sakit, fokuskan untuk melumatkan bawang merah di tempat yang sakit. Bisa juga, Anda haluskan dulu bawang merah sebelum dipakai.

Alpukat:


Alpukat.
Selain enak dijadikan jus, alpukat bisa mengurangi rasa sakit di gigi. Cukup sangrai satu biji alpukat, haluskan, dan jadikan bubuk dengan ditumbuk. Pemakaiannya dengan memasukkan bubuk tersebut pada gigi yang lobang. Setelah itu, mampatkan dengan kapas.

Cabai Hijau:


Cabai hijau.
Tidak perlu mengunyahnya untuk meredakan sakit gigi. Cukup potong sedikit ujung cabai, dibakar, dan tempelkan ke gigi yang bermasalah saat cabai besuhu hangat. Pemakaiannya dua kali sehari sampai sakit reda.

Namun, yang lebih baik, Anda segera menghubungi dokter gigi untuk segera meambal gigi yang lobang. Kalau malas, loba tersebut perlahan akan membesar. Biasanya yang diserang kuman adalah bagian dalam gigi dulu dan menjadikannya rapuh. Akhirnya, ketika lapisan luar terkena makan yang keras saat mengunyah, terjadilah patah gigi yang menimbulkan lobang besar. Bahan-bahan di atas hanya dipakai untuk meredakan sementara sakit gigi Anda.

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar