Advertisement

Link Banner

PERBEDAAN CIUMAN PRIA DAN CIUMAN WANITA

Posted by VIRAL ID



Ciuman
adalah salah satu kegiatan intim yang sangat dalam antara pria dan wanita. Dalam berciuman, baik pria maupun wanita akan menunjukkan karakteristik yang berbeda. Secara general, pria lebih menyukai mencium seorang wanita dengan penuh gairah sementara wanita menyukai ciuman yang lama dan lembut.

Perbedaan karakteristik dalam berciuman ini kemungkinan dipicu oleh keinginan atau motivasi yang berbeda antara pria dan wanita dalam mengungkapkan perasaan. Perbedaan tersebut kemungkinan lain juga disebabkan oleh faktor hormon yang berbeda.


Susan Hughes, seorang psikolog dari Albright College, Amerika Serikat baru-baru ini mengadakan penelitian untuk mencari tingkat preferensi dan perbedaan ciuman pria-wanita. Hughes memberi kuisioner kepada 1.000 orang pria dan wanita yang berisi pertanyaan terkait aktifitas ciuman. Hasil penelitian Hughes menunjukkan 4 perbedaan utama pria dan wanita dalam berciuman.


Berikut ini dirangkum 4 perbedaan ciuman antara pria dan wanita hasil penelitian Hughes dan timnya.


1. Dalam berciuman pria merasa bahwa setiap ciuman seharusnya mengarah ke hubungan seks
, sementara wanita menjadikan ciuman sebagai parameter untuk mengetahui apakah si pria ini layak dijadikan mitra seksual jangka panjang atau tidak.

2. Pria menyukai ciuman yang bergairah dan basah.
Sementara wanita lebih menyukai ciuman yang lembut dan lama. Menurut Hughes, para pria menilai ciuman yang disertai pertukaran air liur sebagai penerimaan secara seksual oleh wanita.

3. Wanita berciuman untuk menciptakan ikatan dengan pasangan pria.
Sementara pria berciuman untuk membangkitkan gairah seks wanita pasangannya.

4. Wanita berciuman untuk mencari tahu pasangan yang potensial bagi dirinya.
Sementara pria menjadikan ciuman sebagai alat untuk mencapai tujuan.

Meskipun perbedaannya sangat besar, hasil penelitian Hughes juga mencatat dua kesamaan pria dan wanita dalam memandang ciuman.


Pertama, baik pria maupun wanita sama-sama memandang ciuman sebagai interaksi pribadi yang sangat intim. Kedua, baik pria maupun wanita sama-sama menggunakan ciuman untuk mengukur masa depan dan kecocokan hubungan mereka.


Bagaimana dengan gaya ciuman anda?

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar