Advertisement

Link Banner

TIPS ATASI JERAWAT DENGAN DAUN MINT

Posted by VIRAL ID



Daun mint terkenal dengan rasanya yang dingin menyegarkan. Tanaman herbal ini populer di seluruh dunia. Daunnya berukuran kecil, permukaannya berbulu halus dan berwarna hijau. Rasanya yang segar dingin juga memberi manfaat bagi tubuh.

Dalam masakan Timur Tengah, daun mint memiliki peran yang penting. Dicampur dengan yoghurt atau teh terasa nikmat. Seperti pudina chai, minuman khas India ini dicampur dengan daun mint.


Bahkan dalam masakan Thailand seperti sup dan kari bahannya ditambahkan daun mint. Tanaman yang banyak tumbuh di Asia ini juga digunakan untuk varian rasa permen di Eropa. Rasanya manis dingin dan terasa enak di mulut. Tanaman yang juga terkenal di India, Timur Tengah, dan Eropa ini rasanya tidak hanya menyegarkan, tapi juga terasa sensasi manisnya.


Daun mint juga punya manfaat banyak untuk kesehatan. Salah satunya bisa melancarkan saluran pencernaan. Jika dicampurkan dalam teh diketahui bisa mengurangi iritasi usus dan membantu menangani iritasi kulit seperti jerawat.


Mint mengandung antioksidan yang dapat menghilanaagkan racun di tubuh. Daun mint yang dihancurkan dipercaya dapat membantu memutihkan gigi dan mengatasi bau mulut. Maka tak heran jika pasta gigi juga banyak yang dicampur dengan mint.

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar