Advertisement

Link Banner

Tips Berolahraga Saat Puasa Ramadhan

Posted by VIRAL ID


Meski sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan, namun kesehatan harus tetap dijaga. Salah satunya dengan rutin melakukan olahraga. Dikarenakan pola makan yang berubah, maka kegiatan olahraga juga harus dirubah. Hal ini dimaksudkan agar kita tetap bisa menjalani ibadah puasa dengan baik.

Berikut ini beberapa tips untuk berolahraga di bulan ramadhan bagi yang menjalankan ibadah puasa.

Olahraga
1.Berolahragalah di sore hari menjelang waktu berbuka

Jangan memilih waktu berolahraga di pagi atau siang hari. Pilihlah waktu di sore hari menjelang waktu berbuka. mungkin memilih waktu 2-3 jam sebelum waktu berbuka untuk berolahraga seperti bulutangkis. Jadi begitu selesai bermain, dapat langsung berbuka pada saat sudah masuk waktunya berbuka.


2.Tidur, makan & minum yang cukup waktu malam sebelumnya


Aktivitas berolahraga adalah aktivitas yang banyak menguras energi. Agar tetap fit dan tidak lemas berolahraga di kala puasa, tidur makan dan minum haruslah cukup supaya tidak terlalu merasa haus ketika sedang berolahraga.


3.Berolahraga mulai dari porsi yang sedikit demi sedikit


Dimulai dari porsi yang ringan, sedikit demi sedikit. Jangan langsung digenjot dengan aktivitas fisik yang berat. Misal biasanya jogging sejauh 3 km. Di bulan puasa ini, mulailah dari 1 km saja terlebih dahulu.


4.Segera berbuka bila sudah waktunya


Bila sudah masuk waktunya berbuka, jangan menunda untuk berbuka. Segera minum dan makan secukupnya dengan asupan makanan yang bergizi untuk mengganti energi tubuh yang hilang pada saat berolahraga di saat puasa tadi.


Oke, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1433 Hijriyah. Jangan lupa untuk tetap berolahraga.

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar