Advertisement

Link Banner

Tips Membeli Oleh-Oleh Pulang Mudik

Posted by VIRAL ID


Tips Membeli Oleh-Oleh Pulang Mudik : Saat mengisi lebaran dengan mudik ke kampung halaman, tentunya ada asas kesopanan yang biasanya harus dilakukan oleh semua orang, yaitu membeli buah tangan atau oleh-oleh khas dari tempat asal.
Lantas, bagaimana menyiasati hal tersebut? Seperti dikutip dari laman travelfeeder, ada beberapa tips yang mudah-mudahan bisa membantu saat membeli oleh-oleh tersebut.
Tips Membeli Oleh-Oleh Pulang Mudik
Siapkan Anggaran
Sisihkan lebih dahulu budget khusus untuk dipergunakan dalam berbelanja kebutuhan oleh-oleh untuk orang-orang disekitar, mulai dari keluarga, saudara, sampai teman kantor.
Cari Informasi
Tentunya, ada banyak tempat untuk belanja oleh-oleh, semisal mal dan pedagang kaki lima. Sebelum belanja, ada baiknya jika bertanya lebih dahulu kepada sanak saudara atau masyarakat sekitar tentang pusat oleh-oleh yang murah.
Usahakan Menawar
Saat berada di sebuah lokasi wisata atau pusat oleh-oleh, jangan terburu nafsu untuk langsung membeli. Akan lebih baik jika melihat-lihat lebih dahulu dan membandingkan harga. Kalau bisa, usahakan untuk menawar barang yang akan dibeli.
Memiliki Manfaat
Saking banyaknya pilihan cinderamata, pastinya akan memacu keinginan untuk membeli semuanya. Prioritaskan untuk membeli sesuatu yang bermanfaat untuk orang yang menerimanya.
Perhatikan Kemasan
Saat membeli oleh-oleh yang berupa makanan khas dari suatu daerah, hal terpenting untuk diperhatikan adalah soal tanggal kadaluarsa dan kemasan makanan atau minuman tersebut.

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar