Advertisement

Link Banner

Tips Menggunakan LinkedIn Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Posted by VIRAL ID


LinkedIn Untuk Pelajar
LinkedIn memang populer di antara para pekerja profesional, namun bukan berarti layanan jejaring sosial ini tidak bisa dimanfaatkan oleh kalangan pelajar seperti mahasiswa atau siswa kejuruan yang siap kerja.
Para siswa yang menggunakan LinkedIn akan mendapat potensi lebih besar dalam menemukan perusahaan impiannya dan dianggap lebih ‘melek IT’ karena memakai fasilitas internet untuk mencari mata pencaharian.
Dilansir dari Hackcollege, berikut kiat memaksimalkan LinkedIn untuk para pelajar:

Pamerkan kemampuan akademis Anda
Para perekrut yang mencari pelajar dan mahasiswa fresh graduate tentunya mengerti bahwa Anda mungkin belum memiliki pengalaman kerja yang membanggakan. Oleh karena itu manfaatkan status Anda sebagai pelajar dengan memamerkan kegiatan akademis Anda seperti nilai ujian, proyek, penghargaan, organisasi dan pelatihan yang Anda dapat saat pendidikan.

Membuat CV dengan mudah
LinkedIn memiliki fitur yang dapat membuat profil Anda tampak seperti CV para profesional. Selain itu, LinkedIn dapat menyimpannya dalam bentuk PDF sehingga Anda tidak perlu repot-repot meng-update CV Anda.

Membangun koneksi
Sebagai jejaring sosial, LinkedIn merupakan tempat yang tepat untuk mencari koneksi. Jangan malu-malu untuk bertanya dan mengirim pesan ke pengguna yang sedang memegang jabatan yang Anda minati. Perkenalkan diri dan minat Anda sekaligus cari peluang untuk kesempatan magang. Jika orang yang Anda hubungi ternyata tidak bisa membantu Anda, tanyalah apakah ia dapat mengarahkan Anda ke orang yang bisa menolong Anda.
Kebanyakan para pekerja atau perekrut akan tertarik kepada para pelajar yang berminat dan aktif mencari serta menghubungi mereka.
Jadi, jangan ragu untuk memamerkan kualifikasi diri dan pencapaian akademis Anda di LinkedIn.

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar