Advertisement

Link Banner

Tips Tetap Cantik Tanpa Riasan dan make up

Posted by VIRAL ID


Sesekali tampil tanpa riasan saat pergi ke kantor, sebenarnya bukan masalah. Anda tetap bisa tampil cantik. Lagipula, tidak menggunakan riasan bisa membuat kulit sehat karena sirkulasi udara yang masuk ke pori-pori jadi lebih maksimal.

Agar penampilan Anda tetap cerah meskipun tanpa riasan, cobalah lima trik mudah yang dilansir dari womansday.com. Tidak ada salahnya mencoba, karena Anda tetap bisa tampil cantik dan memikat walau tak menggunakan riasan.

- Busana warna cerah
Jika warna netral adalah warna pakaian sehari-hari Anda, tambahkan percikan warna lebih cerah. Pakaian cerah dapat melakukan keajaiban penampilan bagi kulit Anda.
"Warna merah yang dalam jika digunakan pada kulit yang lebih gelap akan menonjolkan warna merah alami pada pipi," kata Kiran Rai, direktur kreatif Sir Alistair Rai, sebuah label busana wanita.

Jadi, jangan takut bermain warna. Dengan menggunakan warna cerah, penampilan Anda pun akan terlihat lebih memikat.

- Hidrasi
Membiarkan kulit dalam keadaan kering, akan membuat penampilan wajah terlihat lebih tua. Untuk itu kembalikan kelembaban kulit dengan selalu menggunakan pelembab saat siang hari yang mengandung antioksidan dan vitamin C.

"Antioksidan dan vitamin C membantu mengeluarkan racun pada kulit, sehingga terlihat lebih kenyal, bersih dan bersinar," kata Misbah Khan, MD, profesor klinis asisten dermatologi di Weill Cornell Medical College.

Saat paling tepat untuk menggunakan pelembab adalah setelah membersihkan wajah ketika kulit masih basah. Lapisan tipis air membantu pelembab lebih tahan lama.

- Tunjukan keindahan kulit
Pindahkan fokus penglihatan, dari wajah ke keindahan kulit Anda. Gunakanlah busana yang sedikit terbuka, seperti atasan leher V.
"Leher V membuat tubuh terlihat lebih langsing, tinggi dan menonjolkan tulang bahu serta belahan dada. Area tersebut selalu terlihat feminim dalam ukuran apapun," kata Rai.

- Lentikan bulu mata
Dalam hitungan menit, dengan melentikan bulu mata, mata Anda akan terlihat lebih besar dan cerah. Terutama bagi Anda yang memiliki bulu mata lurus.
Gunakan pelentik bulu mata yang bersih, tidak kaku dan pastikan tidak ada sisa maskara yang menempel. Buka penjepit dengan mata terbuka, tempatkan di area tengah bulu mata. Lalu jepit di posisi dekat ujung bulu mata , tahan selama 10 detik dan ulangi seperlunya.

- Gunakan krim retinol pada malam hari
Untuk membuat kulit wajah terlihat lebih bersinar pada siang hari, Anda bisa mempersiapkannya sejak malam hari. Gunakan saja krim malam yang mengandung retinol.

"Krim retinol dapat membantu memperlambat proses penuaan. Berasal dari vitamin A yang bisa mendorong pergantian sel, membantu kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak," kata dr. Khan.

Retinol dapat membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari, maka hanya dapat digunakan pada malam hari. Keesokan harinya, kulit akan tampak lebih cerah dan kenyal dan wajah bisa terlihat cerah tanpa harus mengenakan blush on.

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar