Advertisement

Link Banner

Di jual rumah mewah lengkap dengan hantunya

Posted by VIRAL ID




Di jual rumah mewah lengkap dengan hantunya .Sebuah mansion atau rumah berukuran besar nan mewah yang dibangun pada abad ke-19, di Amerika Serikat, dijual dengan harga murah. Rumah ini bisa berpindah tangan hanya dengan membayar Rp 10,4 miliar. Tetapi, ada sesuatu dibalik rumah indah ini, tujuh hantu pemilik rumah itu masih bergentayangan.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Minggu (23/9), rumah yang terletak di Ibu Kota negara bagian Minnesota, Saint Paul, Amerika Serikat ini dijuluki rumah paling berhantu. Harga rumah tersebut, terus mengalami penurun harga jual. Dari sekitar Rp 17,1 miliar menjadi 10,4 miliar dalam tiga tahun terakhir.

Rumah berkamar sepuluh ini terletak di jalan Summit Avenue dan dikenal sebagai rumah Griggs, mengikuti nama pemilik pertamanya. Jalanan ini terkenal karena memiliki beberapa bangunan bersejarah sejak era perang sipil. Rumah tersebut, masih menyimpan keasliannya sejak dibangun pada 1883 dengan dinding berpanel kayu.

Selain dijual rumah ini juga disewakan dengan harga sekitar Rp 572,7 juta per tahunnya. Namun, sejak rumah itu dipasarkan pada September 2009, rumah ini selalu gagal menemui pembeli meskipun harganya sudah diturunkan hingga sekitar Rp 6,6 miliar.

Bagi mereka yang sudah lama mengetahui reputasi rumah itu. Beberapa cerita menakutkan kemudian muncul setelah beberapa kejadian. Pada 1915, dikabarkan seorang pelayan wanita di rumah itu diketahui gantung diri di lantai empat. Sejak itu, area tempat pelayan itu bunuh diri, memunculkan suara-suara aneh dan menakutkan.

Ruang perpustakaan juga menjadi bagian berhantu di rumah itu. Banyak pengunjung mengklaim telah mendengar hal-hal ganjil di ruang perpustakaan. Tak pelak ruangan itu dipersembahkan kepada tukang kebun bernama Charles Wade yang suka menjentikan jarinya saat melewati perpustakaan.

Sesosok hantu pria berambut putih yang mengenakan pakaian hitam dan topi juga menambah daftar kejadian menakutkan. Dikabarkan hantu itu pernah muncul dua kali. Ketika seorang paranormal dibawa ke rumah itu, dia mengklaim akan adanya keberadaan tentara dari era perang sipil, yang diketahui sebagai pemilik pertama rumah itu Chauncey Griggs.

Pada 1969, sekumpulan wartawan yang tidak percaya hantu dari Saint Paul mencoba menghabiskan waktu semalam di rumah tersebut. Mereka melakukan penelitian untuk membuat artikel mengenai hal gaib. Mereka tinggal di lantai empat yang berdekatan dengan lokasi meninggalnya sang pelayan. Ketika jam menunjukkan pukul empat pagi, mereka mulai mengalami kejadian menakutkan.

Apakah anda berminat untuk membeli rumah sekaligus penghuni ghaibnya?

{ 0 comments... or add one}


Poskan Komentar